Desain Eskterior All New Toyota Veloz, Makin Gagah dan Sporty

Kompas.com - 17/02/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota Veloz terbaru pada akhir 2021 lalu.

Mengulas tampilan eksteriornya, Toyota Veloz terbaru hadir dengan pembaruan menyeluruh yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berbeda.

Dari segi ukuran dan dimensi, Toyota Veloz memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari versi sebelumnya, yakni panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Hal yang cukup menarik perhatian adalah jarak ground clearance-nya mencapai 205 mm.

Baca juga: Cek Harga Toyota Voxy Bekas, Mulai Rp 300 Jutaan

Mobil ini sudah menggunakan platform terbaru, dengan penggerak roda depan dan pilihan transmisi CVT menggantikan model konvensional.

Toyota All New VelozKOMPAS.com/Tyo Toyota All New Veloz
Pada bagian depan Veloz kini makin terlihat gagah dan lebih maskulin yang dilengkapi dengan headlamp LED headlamp, lampu sein dan fog lamp terbaru.

Utamanya berkat grill bermotif jaring-jaring dengan bentuk trapezium. Tak sedikit yang menyamakan desain muka Veloz dengan Corolla Cross, karena sekilas desainnya memang terlihat mirip.

Sementara pada bagian samping terlihat lekukan-lekukan yang semakin membuat All New Veloz terasa berbeda dengan generasi sebelumnya.

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Pada sektor spion, All New Veloz sudah menggunakan spion auto retractable juga new foot lamp pada varian tipe Q. Sementara untuk sektor kaki-kaki menggunakan profil ban 205/50 R17 Alloy with Machining.

Baca juga: Bahas Bahasa Desain Retro Modern Yamaha Fazzio Hybrid

Adapun pada bagian buritan terlihat semakin mewah dan sporty berkat rear bumper dan rear combination lamp yang dibuat memanjang, yang dilengkapi dengan emblem Veloz bernuansa chrome.

Bicara soal harga All New Veloz dibanderol mulai Rp 278,7 juta untuk tipe MT, Rp 301,6 juta untuk tipe Q CVT dan Rp 323,5 juta untuk tipe Q CVT TSS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.