Jajal Kenyamanan Posisi Berkendara All New Isuzu mu-X

Kompas.com - 17/02/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Isuzu mu-X generasi terbaru memiliki cukup banyak ubahan. Khususnya, pada bagian eksteriornya yang menjadi lebih agresif dan sporty.

Sementara di bagian interior, ubahannya juga terasa lebih minimalis, tapi terasa cukup. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga hanya menghadirkan satu varian, yakni 4x4 otomatis.

Baca juga: Bahas Fitur All New Isuzu mu-X, Cukup Sesuai Porsi

Jika dibandingkan dengan di Thailand, varian ini adalah yang paling rendah. Sebab, PT IAMI juga lebih fokus mendorong  SUV ladder frame ini untuk kendaraan operasional, bukan kendaraan penumpang biasa.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Maka itu, fitur yang diberikan juga tidak berlebihan. Tidak banyak fitur mewah dari sisi hiburan. Tapi, Isuzu tetap mementingkan fitur-fitur untuk keamanan dan keselamatan.

Sementara untuk posisi berkendaranya, test driver Kompas.com dengan postur badan tinggi 157 cm, merasa mobil ini cukup nyaman. Joknya dengan model semi-bucket seat teras pas di punggung.

Baca juga: Ulik Interior All New Isuzu mu-X, Minimalis Tapi Elegan

Setirnya juga nyaman digenggam, karena sudah dilapisi juga dengan kulit. Jadi, selain nyaman juga tampilannya terlihat lebih berkelas.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Untuk mencari posisi berkendara yang ergonomis juga tidak terlalu sulit. Setir kemudi sudah tilt and telescopic. Namun, untuk joknya hanya dapat diposisikan maju dan mundur saja. Untuk tinggi rendahnya tidak bisa diatur. Selain itu, pengaturannya juga masih manual, belum elektrik.

Dari posisi duduk, untuk menggapai tombol-tombol yang ada di head unit masih cukup mudah. Sebab, pada setirnya tidak dilengkapi dengan tombol-tombol multifungsi, hanya ada klakson saja.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Soal visibilitas, dengan tinggi badan 157 cm memang agak sulit untuk melihat ujung kap mesin. Ditambah lagi, dimensi All New Isuzu mu-X juga cukup tinggi, karena sudah menggunakan ban tipe off road.

Untuk pandangan ke belakang, dirasa sudah cukup baik. Spion kanan dan kiri yang ukurannya cukup besar juga membuat visibilitas lebih maksimal.

Baca juga: Penjelasan MGPA Soal Aspal yang Terkelupas di Sirkuit Mandalika

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.