Bocoran Fitur dan Harga Toyota Voxy Generasi Terbaru

Kompas.com - 17/02/2022, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah pertama kali meluncur pada 2017, PT Toyota Astra Motor akhirnya bakal menyegarkan tampilan Voxy. Tak sekadar facelift, model ini mendapatkan ubahan menyeluruh baik dari sasis, desain, mesin, hingga fitur-fiturnya.

Bicara soal fitur, kami telah mendapatkan kabar soal kelengkapan pada Voxy terbaru. Berdasarkan brosur Voxy yang kami dapatkan dari pramuniaga Toyota (16/2/2022), MPV ini mendapatkan pembaruan yang cukup banyak.

Pertama, MPV ini disebut telah memiliki fitur power sliding door. Bukan cuma satu, tapi ada dua di kanan dan kiri.

Baca juga: Akhirnya Diputuskan Sebagian Aspal Sirkuit Mandalika Dilapisi Ulang

All New Toyota Voxyhttps://global.toyota All New Toyota Voxy

Toyota menamainya Dual Sliding Door with New Kick Sensor, sebab pintu Voxy bisa dibuka dengan cara mendekatkan kaki ke bagian bawah pintu.

Selain itu ada juga New Dashing Power Back Door with Side Button, yang bisa membuka pintu belakang dengan hanya menyentuh sebuah tombol di bagian samping mobil.

Fitur ini amat berguna ketika Anda sedang membawa barang bawaan yang banyak dan berada di ruang yang sempit. Dengan fitur ini, membuka pintu belakang pun jadi lebih mudah.

Baca juga: Toyota Raize Terlaris di Segmen SUV Kompak Murah Sepanjang Januari 2022

Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Global Toyota Voxy 2022

Asyiknya, Voxy terbaru juga memiliki pengaturan kursi yang sangat fleksibel, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kemudian dari sisi teknologi, terdapat layar berukuran 11,6 inci di bagian atas. Lalu air purifier sebagai standar pada AC-nya.

Termasuk juga New Convenient Panoramic View Monitor, New Advanced Wireless Charger, New Convenient Panoramic View Monitor, New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display, serta New Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Brake Hold Button (ABH).

Baca juga: Skema Kredit Honda Vario 160, DP Rp 3 Jutaan, Cicilan dari Rp 1 Jutaan

Brosur Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Brosur Toyota Voxy 2022

Voxy terbaru juga telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, yang terdiri dari Pre Collision System, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beam, Blind Spot Monitor, dan Complete SRS Airbag.

Menariknya, Voxy model baru juga punya fitur T-Intouch Live Connected, yang bisa memberitahu info kendaraan, tracking kendaraan, geofencing, fitur find my car, road assistance, E-Care Maintenance, Trip Driving Update, hingga Inquiry & Support Center.

Bicara soal harga, model lama Voxy saat ini dibanderol Rp 510,850 juta on the road Jakarta. Sementara model barunya nanti diperkirakan bakal mengalami kenaikan harga.

“Kira-kira lebih mahal Rp 40 jutaan sampai Rp 50 jutaan, bisa tembus Rp 550 juta,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta, kepada Kompas.com (16/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.