Toyota Voxy Model Baru Siap Meluncur, Ini Bedanya dengan Noah

Kompas.com - 17/02/2022, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Voxy generasi terbaru pada Kamis (17/2/2022). MPV ini bakal menjadi suksesor model sebelumnya yang sudah hadir di Indonesia sejak 2017.

Khusus pasar Jepang, Voxy muncul bersamaan dengan kembarannya Toyota Noah pada Januari 2022. Meski secara umum keduanya terlihat mirip, namun ada perbedaan mendasar antara kedua MPV ini.

Dilansir dari situs Toyota Global (16/2/2022), Voxy dan Noah generasi baru masih mempertahankan desain boxy untuk memaksimalkan ruang kabin.

Baca juga: Ban Mobil Lepas Saat Melintas di Bahu Jalan Tol Cipali

Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Global Toyota Voxy 2022

Namun Voxy mengejar tampilan eksterior yang unik dan futuristik, dengan desain lampu utama yang sejajar dengan gril, sementara di atasnya terdapat lampu DRL tipis

Gril Voxy juga tampak besar dan kontras motifnya. Di bagian tengah terdapat garis-garis horizontal, sementara di sisi kanan dan kiri berbentuk layang-layang.

Sementara Noah tampil lebih dinamis dan sederhana, seperti mobil-mobil JDM. Terlihat garis bodi Noah lebih mengalir, tak ada desain yang saling menabrak.

Baca juga: Ducati Kembali Diserang Pabrikan Lain, Minta Perangkatnya Dilarang

Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Global Toyota Voxy 2022

Tampilan Noah juga tampak lebih mainstream, seperti MPV pintu geser kebanyakan. Tak ada ciri khusus yang menonjol dari eksteriornya.

Selanjutnya, untuk tipe S-Z masih mengusung desain pelek yang mirip dengan Voxy. Kemudian desain gril terlihat besar dan lebih sporty daripada tipe Z. Sedangkan Noah tipe Z tampil lebih minimalis lagi, dengan bumper yang sewarna dengan bodi.

Meski begitu, Toyota mengklaim desain Noah lebih diterima untuk pasar Jepang. Hal ini terbukti dari penerimaan pasar yang lebih baik.

Baca juga: Akhirnya Diputuskan Sebagian Aspal Sirkuit Mandalika Dilapisi Ulang

Ilustrasi Toyota Noah 2022RESPONSE.jp Ilustrasi Toyota Noah 2022

Berdasarkan catatan Toyota, rata-rata per bulannya Noah bisa laku sebanyak 8.100 unit. Adapun Voxy sekitar 5.400 unit per bulan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.