Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raize Terlaris di Segmen SUV Kompak Murah Sepanjang Januari 2022

Kompas.com - 16/02/2022, 11:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren SUV kompak dengan harga terjangkau memang bisa dikatakan tidak seramai MPV murah maupun SUV murah. Namun sejak kehadiran duo Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, segmen mobil ini patut diperhitungkan.

Terlebih model-model yang bermain di segmen ini sudah dibekali sejumlah fitur baru termasuk teknologi keselamatan yang mumpuni.

Dilansir dari data wholesales atau penjualan unit dari manufaktur ke diler yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari 2022 segmen SUV kompak ini berhasil membukukan penjualan total sebanyak 2.322 unit.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris pada Januari 2022, Mitsubishi Xpander Urutan Pertama

Toyota Raize GR Sport TSSKOMPAS.com/Ruly Toyota Raize GR Sport TSS

Di peringkat pertama, Toyota Raize berhasil meraih penjualan 1.680 unit, jauh mengungguli para kompetitornya yang tidak menembus angka 1.000 unit.

Berikutnya, Daihatsu Rocky harus berpuas diri di urutan kedua dengan capaian wholesales 516 unit saja, tidak sampai setengah dari capaian saudara kembarnya.

Disusul mobil asal Korea Selatan, Kia Sonet, yang duduk di peringkat ketiga dengan penjualan sebanyak 88 unit. Terakhir yakni Nissan Magnite hanya berhasil terjual 38 unit.

Baca juga: Begini Cara dan Biaya Perpanjangan SIM secara Online

Daihatsu Rocky 1.2L KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.2L

Sebagai informasi tambahan, sebetulnya ada pula Renault Kiger yang ikut berkompetisi di segmen SUV kompak dengan harga terjangkau ini.

Sayangnya Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai agen pemegang merek (APM) Renault di Tanah Air sudah tidak lagi tergabung dalam keanggotaan Gaikindo, sehingga catatan wholesales Kiger tak diketahui.

Berikut raihan wholesales SUV kompak dengan harga terjangkau pada Januari 2022.

  1. Toyota Raize: 1.680 unit
  2. Daihatsu Rocky: 516 unit
  3. Kia Sonet: 88 unit
  4. Nissan Magnite: 38 unit
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com