Honda City Hatchback Terlaris Sepanjang 2022

Kompas.com - 15/02/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menilik performa wholesales mobil hatchback atau sedan tanpa ekor kelas small hatchback pada Januari 2022, bisa dikatakan persaingannya tidak seramai segmen lainnya.

Meski ada sejumlah nama besar yang bermain, tidak ada satu pun model mobil di kelas small hatchback yang berhasil mencatatkan angka penjualan di atas 1.000 unit pada bulan pertama tahun ini.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris pada Januari 2022, Mitsubishi Xpander Urutan Pertama

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Dilansir dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat hatchback terlaris pada Januari 2022 hanya berhasil terjual 915 unit, yakni Honda City Hatchback.

Pada peringkat kedua terdapat Toyota Yaris dengan catatan penjualan 278 unit. Yang menarik, perolehan tersebut hanya disumbangkan oleh Yaris varian 3-airbags saja, baik transmisi manual maupun matik. Varian 7-airbags tercatat nihil penjualan pada bulan tersebut.

Disusul pada peringkat ketiga ada Suzuki Baleno yang diimpor dari India secara utuh alias completely build up (CBU). Suzuki Baleno membukukan angka wholesales sebanyak 35 unit pada awal tahun ini.

Baca juga: Ngantuk Saat di Jalan Tol, Jangan Tidur di Bahu Jalan

Suzuki Baleno HatchbackKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback

Terpisah dari Yaris, di peringkat bawah ada Toyota GR Yaris dengan perolehan wholesales 16 unit. Lantas VW Polo sebagai pemanis persaingan segmen hatchback Tanah Air hanya berhasil terjual 2 unit saja.

Berikut catatan wholesales mobil di kelas small hatchback pada Januari 2022.

  1. Honda City Hatchback: 915 unit
  2. Toyota Yaris: 278 unit
  3. Suzuki Baleno: 35 unit
  4. Toyota GR Yaris: 16 unit
  5. VW Polo: 2 unit
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.