Brabus 1300 R Edisi Terbatas, Pakai Basis KTM Super Duke R

Kompas.com - 12/02/2022, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen aftermarket, Brabus, tak menutup diri hanya untuk mobil saja. Pabrikan asal Jerman tersebut bekerjasama dengan KTM dan menghasilkan naked bike edisi terbatas.

Dengan basis Super Duke R 1290, Brabus untuk pertama kalinya mengaplikasikan keahliannya pada roda dua. Sebelumnya, Brabus hanya menawarkan modifikasi pada mobil saja.

Baca juga: Punya 2 Jagoan Baru dari Moto2, Tim Satelit KTM Jadi Kuda Hitam

Dikutip dari Motorcycle.com, Sabtu (12/2/2022), sentuhan Brabus dapat dilihat pada bagian pelek, knalpot, kok, lubang udara, cover lampu depan, segitiga setang, tuas dan footstep yang dapat diatur, spatbor, cover jok dari carbon, dan lainnya.

Brabus 1300 R pakai basis dari motor KTMDok. Motorcycle.com Brabus 1300 R pakai basis dari motor KTM

Untuk mesinnya, Brabus 1300 R dapat menghasilkan tenaga hingga 180 tk pada 9.500 rpm dan torsi sebesar 140 Nm pada 8.000 rpm.

Pada bagian suspensi, Brabus mengandalkan WP Apex semi-active. Suspensi ini dapat diatur hingga enam mode berbeda, yakni Comfort, Street, Sport, Track, Advanced, dan Auto.

Baca juga: KTM Masih Mengandalkan Pedrosa untuk Kembangkan Motor RC16

Brabus 1300 R pakai basis dari motor KTMDok. Motorcycle.com Brabus 1300 R pakai basis dari motor KTM

Untuk diketahui, Brabus merupakan pabrikan yang biasa memodifikasi mobil untuk performa tinggi. Brabus terkenal dengan pengerjaannya pada Mercedes-Benz. Selain meningkatkan performa, Brabus juga melakukan modifikasi untuk membuat mobil terlihat semakin mewah.

Brabus 1300 R pakai basis dari motor KTMDok. Motorcyclenews.com Brabus 1300 R pakai basis dari motor KTM

Brabus 1300 R dibuat dengan jumlah yang terbatas, hanya 154 unit di dunia. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Signature Black dan Magma Red.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa harganya dan pemesanannya juga menggunakan sistem pre-order melalui situs resmi KTM. Selain itu, 154 unit tersebut hanya untuk dipasarkan di Amerika Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.