2 Bus Baru PO MJPM, Pakai Sasis Mercy dengan Bagasi Tembus

Kompas.com - 12/02/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro baru saja merilis dua unit bus baru milik PO Mujijaya Putra Mandiri (MJPM), Jumat (11/2/2022).

Kedua bus baru ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasang ke bodi Jetbus 3+ MHD. Sasis OH 1626 belakangan ini memang kerap jadi andalan operator bus di Indonesia karena keandalan mesinnya dan bagasinya yang bisa dibuat tembus.

Berbicara bagian eksteriornya, bodi Jetbus 3+ MHD punya dimensi yang mirip dengan HDD. Bedanya, bodi MHD punya bagasi yang lebih tinggi, sehingga bisa memuat beberapa unit motor di bagasinya.

Baca juga: Alasan Mayoritas Bus PO ALS Pakai Bangku Bahan Fabric

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

Kemudian, dua bus PO MJPM ini memiliki warna yang berbeda, satu hijau tosca dan satunya lagi oranye. Kedua bus ini juga sudah punya julukan sedari keluar karoseri, yakni Abella (oranye) dan Julio (hijau tosca).

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, untuk bagian kabin, terdapat beberapa permintaan dari PO MJPM untuk kedua unitnya.

"Bangkunya disusun 2-2, ada sekat di depan dengan dua TV dan toilet di bagian belakang kabin," kata Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Motor dan Wearpack Sampai Dekil, Ini Penyebab Trek Sirkuit Mandalika Kotor

Redaksi menyukai apa yang dilakukan PO MJPM di bagian kabinnya. Tidak sembarangan, bangku yang dipasang juga punya skema warna yang sesuai dengan bagian eksterior bus. 

Misalnya untuk Abella, bangkunya berwarna biru tua ditambah dengan aksen oranye. Sedangkan Julio, bangkunya juga berwarna biru tua namun aksennya ditambah warna hijau.

Selain itu, bangku buatan Hai Rimba Kencana ini juga sudah dilengkapi dengan sandaran tangan dan leg rest. Sehingga penumpang dapat istirahat dengan nyaman selama perjalanan dan kabarnya akan mengisi trayek Jakarta-Jepara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.