Punya 2 Jagoan Baru dari Moto2, Tim Satelit KTM Jadi Kuda Hitam

Kompas.com - 30/01/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembalap tim pabrikan KTM Miguel Oliveira memiliki harapan yang tinggi untuk dua rookie tim satelit KTM Tech3 Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Melihat sepak terjang keduanya di Moto2 2021, Oliveira mengatakan 'hanya masalah waktu' sebelum juara dunia dan runner up Moto2 tersebut bisa menyaningi pembalap tim pabrikan.

Baca juga: Honda Lead 125, Sepupu Vario yang Pakai Teknologi Mesin PCX160

"Yang pasti itu hanya masalah waktu dan mereka akan secepat atau lebih cepat dari kami," kata Oliveira mengutip Crash.net, Minggu (30/1/2022).

Miguel Oliveira saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Miguel Oliveira saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Ini normal. Mereka adalah dua pembalap yang kuat. KTM terkuat bisa didapat dari kelas menengah, pertama dan kedua di kejuaraan," ungkapnya.

Tapi di antara keduanya, Oliveira lebih mengharapkan Fernandez bisa unjuk gigi di seri pembuka MotoGP 2022. Sebab pembalap yang meraih delapan kemenangan musim lalu itu sangat potensial.

“Saya melihat bahwa Raul bisa mencapai batas dengan lebih mudah dan pasti dia akan cepat sejak awal kejuaraan,” kata Oliveira.

Meski keduanya di masa depan bisa jadi ujung tombak baru KTM, Oliveira tidak merasa terusik. Sebaliknya dia jusru termotivasi agar bisa lebih cepat.

Baca juga: Colokan USB Lebih Aman Dibanding Stop Kontak di Kabin Bus

Remy GardnerFoto: Twitter/Remy Gardner Remy Gardner

“Saya pikir cukup bagus bagi kita semua untuk memiliki kecepatan ini karena semakin cepat semua orang, semakin banyak kita dapat belajar dari satu sama lain dan saya hanya melihat hal positif," ungkapnya.

“Semoga mereka akan menambah lebih banyak tekanan kepada kami dan mereka membuat kami melaju lebih cepat,” katanya.

Adapun sepak terjang Fernandez dan Gardner akan mulai diuji di tes pramusim yang dimulai di Sepang, Malaysia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.