Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Masih Mengandalkan Pedrosa untuk Kembangkan Motor RC16

Kompas.com - 29/01/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM sudah kehilangan status konsesi pada musim 2021 karena hasil yang luar biasa di musim sebelumnya. Namun, justru pada 2021 pabrikan ini menjadi kurang kompetitif.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, tahun lalu KTM terpaksa mengembangkan motor saat balapan. Menurutnya, kehilangan status konsesi sangat mengubah kondisi di tim.

Baca juga: Repsol Honda Mulai Jeblok, Diawali Kepergian Pedrosa

Sebelumnya, jika ada komponen baru yang sudah siap, KTM dengan mudahnya menunjuk pebalap terbaiknya untuk melakukan sesi tes di sirkuit mana pun yang diinginkan.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

"Kami tidak bisa melakukannya lagi di 2021. Keterbatasan ini membuatnya lebih sulit, akhirnya kami kembali melakukan pengetesan saat balapan," ujar Pit Beirer, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (29/1/2022).

Pit Beirer menambahkan, musim ini saatnya menyerahkan semua pengembangan pada tim pengetesan. KTM akan mengandalkan Dani Pedrosa lagi bersama dengan Mika Kallio.

Baca juga: Casey Stoner Sebut Dirinya Banyak Belajar dari Dani Pedrosa

"Kami sekarang bertanggung jawab untuk pengembangan motor di pabrik dengan tim tes, dan tim balap seharusnya balapan," kata Pit Beirer.

Di sisi tim balap, KTM musim ini akan dibantu oleh Francesco Guidotti sebagai tim manajer. Guidotti sendiri sebelumnya membantu Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com