Aleix Jadi Pebalap MotoGP Pertama yang Jajal Sirkuit Mandalika, tapi Pakai Sepeda

Kompas.com - 09/02/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi tes pra-musim MotoGP 2022 akan dimulai akhir pekan ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Tapi, ada satu pebalap yang mulai duluan memutari sirkuit ini.

Aleix Espargaro dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya terlihat sudah menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda jenis road bike.

Baca juga: Aprilia Makin Kompetitif, Melibas Tikungan Jadi Salah Satu Andalan

Pebalap Aprilia ini memang diketahui gemar mengendarai sepeda. Dia menganggapnya juga sebagai latihan fisik untuk menjaga stamina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

"Halo, penggemar di Indonesia. Ini dia saya, lap pertama di Sirkuit Mandalika, hari ini dengan sepeda. Sirkuit ini sangat indah dan saya tidak sabar untuk pertama kalinya mengendarai dengan motor akhir pekan ini," ujar Aleix.

Aleix menambahkan, dirinya juga senang sekali lagi melihat grandstand penuh dengan para penggemar dari Indonesia setelah 25 tahun MotoGP digelar di Tanah Air.

Baca juga: Top Speed Yamaha Masih Rendah, Aprilia Terkencang di Shakedown Test

Bicara soal performa, Aprilia di musim ini nampaknya akan jauh lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Pada hasil sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, catatan waktu pebalap yang menggunakan helm merek lokal tersebut ada di urutan kedua.

Aleix Espargaro saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)AHMAD FADALI Aleix Espargaro saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)

Selain itu, top speed Aprilia dan kemampuannya di tikungan diyakini akan merepotkan rival-rival top, seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Alex Rins, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.