Kompas.com - 06/02/2022, 12:41 WIB
|


LOMBOK, KOMPAS.com - Honda ADV150 akan jadi skutik resmi MotoGP Mandalika. Sebanyak 72 unit motor akan digunakan untuk mobilisasi pembalap, tim, maupun penyelenggara MotoGP.

Selain ADV150, Honda juga menyerahkan satu unit CBR250RR. Motor sport seperempat liter itu digunakan sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika.

Baca juga: Mau Belajar Mengemudi, Lebih Baik Pakai Mobil Manual atau Matik?

AHM resmi merilis Honda CBR250RR SP Quick ShifterIstimewa AHM resmi merilis Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Motor yang telah mendukung perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar,” ucapnya dalam rilis resmi, Minggu (6/2/2022).

Arie menambahkan, ke depan motor-motor ini tidak hanya akan digunakan di area sirkuit saja. Tapi juga kawasan lain sebab ke depan kawasan Mandalika akan terus berkembang.

Baca juga: Polisi Terapkan Lagi Pembatasan Mobilitas di Jakarta, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Honda ADV 150 jadi skutik operasional MotoGP MandalikaAHM Honda ADV 150 jadi skutik operasional MotoGP Mandalika

"Sejalan dengan perkembangan kawasan termasuk semakin banyaknya event internasional di The Mandalika, penambahan kendaraan ini tentunya akan memberikan keleluasaan bagi mobilisasi tim operasional kami di seluruh area The Mandalika,” katanya.

CBR250RR diproduksi di pabrika AHM di Indonesia. Motor ini mengantarkan pebalap binaan AHM meraih prestasi di kancah balap Asia Road Racing Championship.

CBR250RR mengusung mesin 250cc, 4-tak, 8-katup, silinder kembar. Saat ini CBR25RR produksi Indonesia sudah diekspor ke mancanegara, seperti di Filipina, Vietnam, Thailand, dan Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.