Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Hyundai Kenalkan Creta Lebih Masif

Kompas.com - 05/02/2022, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memberikan pengelamana sensasi berkendara SUV barunya, PT Hyundai Motors Indonesia resmi menyelenggarakan rangkaian pameraan dan test drive Creta.

Tak tanggung-tanggung, Hyundai menggelar pameran dan test drive mobil produksi perdananya di Tanah Air pada 140 titik lokasi di seluruh Indonesia.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, sangat mengapresiasi antusiasme pecinta otomotif Indonesia terhadap kehadiran Hyundai Creta, karena sambutan yang positif telah diterima sejak periode pre-booking.

Baca juga: Tanpa Diskon PPnBM, Tak Ada Lagi SUV Murah di Bawah Rp 200 Juta

"Hal ini membuktikan bahwa Creta adalah produk yang sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia. Saat ini, pelanggan Hyundai di penjuru Tanah Air dapat merasakan langsung pengalaman mengendarai SUV terbaru Hyundai," kata Ha dalam keterangan resminya, Jumat (4/2/2022).

Hyundai CretaKompas.com/Donny Hyundai Creta

Hyundai Creta hadir dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghadirkan tenaga maksimal 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm di 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan via Intelligent Variable Transmission (IVT).

Tak hanya itu, SUV yang digadang-gadang jadi rival Honda HR-V juga memiliki empat pilihan mode berkendara, yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport, yang dapat dipilih penggunanya sesuai dengan kebutuhan.

Dari segi teknologi, Creta juga memiliki Hyundai SmartSense yang merupakan rangkaian fitur keselamatan guna memberikan peringatan dan membantu mengambil tindakan pencegahan pada situasi tabrakan beruntun.

Baca juga: Begini Cara Blokir STNK via Online

Teknologi Bluelink pada Hyundai CretaKompas.com/Donny Teknologi Bluelink pada Hyundai Creta

Koneksi yang lebih personal juga disediakan via Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna mencari lokasi parkir, menyalakan lampu, menggunakan remote start/stop, dan lain sebagainya. Bahkan bisa mengirimkan notifikasi via ponsel pengguna jika ada orang yang tak berkepentingan memasuki kendaraan.

Pameran dan tes drive Creta digelar di berbagai mall, seperti Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bekasi, Bandung, Denpasar, Karawang, Depok, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com