Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Klaim Sudah Buka 100 Diler Sejak Desember 2021

Kompas.com - 31/01/2022, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Motors Indonesia (HMID) bisa dibilang sedang gencar mempromosikan produknya. Bahkan setiap lini produk ditargetkan untuk menjadi market leader di kelasnya.

Selain menawarkan berbagai produk yang menarik, tentu layanan aftersales seperti diler pun harus juga diperhatikan. Jangan sampai ketika banyak mobilnya di jalan namun sulit mencari tempat untuk melakukan servis berkala.

Pada gelaran GIIAS 2021, Hyundai menargetkan ada 100 diler yang dibuka di seluruh Indonesia pada akhir tahun. Lalu bagaimana perkembangannya sekarang?

Baca juga: Ulik Fitur Bluelink Andalan Hyundai Creta

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Erwin Djajadiputra, Sales Director PT HMID mengatakan, sebetulnya secara operasional, sudah ada 100 diler yang beroperasi per Desember 2021. Namun untuk peresmiannya memang tidak bisa sekaligus 100 diler bersamaan.

“Secara operation sudah 100, tapi untuk peresmiannya karena tidak mungkin sekaligus 100. Jadi per Desember sudah 100,” kata Erwin saat acara pembukaan diler Hyundai Mampang belum lama ini.

Erwin menargetkan di 2022 total diler yang beroperasi bisa mencapai 120 sampai 130. Hyundai juga melihat dari kebutuhan pemilik, jadi jika tempat tersebut memiliki populasi kendaraan Hyundai yang banyak, diler bisa dibuka.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

“Kalau memang kebutuhan dari market harus buka, kita akan buka di daerah yang banyak populasinya,” ucap Erwin.

Untuk saat ini, populasi diler paling banyak ada di Pulau Jawa. Namun Hyundai klaim sudah memiliki beberapa diler di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com