[VIDEO] Kreatif, Motor Bekas Disulap Jadi Replika Robot Seharga Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 30/01/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Eri Sudarmono, seorang pria asal Bantul berhasil menciptakan replika robot yang terbuat dari motor bekas dan terjual hingga ke luar negeri.

Untuk membuat satu buah replika robot setinggi 3 meter, Eri membutuhkan minimal 5 unit motor bekas.

Bagian sepeda motor bekas yang dapat dimanfaatkan untuk membuat replika robot yakni semua bagian motor kecuali bagian plastik dan roda.

Eri tidak menggunakan motor model baru karena terlalu banyak bagian plastik dibandingkan motor tua yang masih banyak bagian berbahan logamnya.

Baca juga: Begini Proses Pembuatan Replika Robot dari Motor Bekas

Pengerjaan replika robot dari motor bekas dilakukan di studio miliknya, yakni Er Studio Art yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta.

Karya seni dari motor bekas buatan Eri dijual dengan harga Rp 25 juta hingga Rp 60 jutaan tergantung tingkat kerumitannya.

Ingin lihat seperti apa hasil karya Eri Sudarmono yang berhasil dijual sampai mancanegara, yuk cek videonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.