Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyodorkan Trio SUV Baru, Chery Belum Mau Bicara Harga Tiggo Series

Kompas.com - 29/01/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil asal China, Chery kembali mencoba peruntukan jualan di Indonesia. Kali ini, merek perusahaan pelat merah Tiongkok ini langsung menyodorkan trio SUV baru untuk pasar Indonesia, yaitu Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro.

Jika dilihat sekilas, Tiggo 4 Pro punya ukuran kompak, mirip-mirip HR-V. Sedangkan Tiggo 7 Pro dan 8 Pro punya dimensi yang lebih besar, seperti Mazda CX5 (Tiggo 7 Pro) dan Honda CR-V untuk 8 Pro.

Bicara soal harga, pihak Chery masih diam seribu bahasa. Pasalnya, model yang sudah hadir saat ini, masih menggunakan spesifikasi global, belum punya sentuhan lokal sesuai keinginan konsumen pasar Indonesia.

Baca juga: Impresi Awal SUV Chery Tiggo 4 Pro yang Bakal Bersaing dengan HR-V

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 7 Pro

Major Qin, Managing Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, pada Indonesia International Motor Show yang diadakan 17-27 Februari 2022, Chery baru akan memperkenalkan kembali brand-nya, belum berjualan.

“Di IIMS 2022 kita akan brand launching. Sedangkan product launching mungkin akan dilakukan sekitar Juni 2022. Jadi di IIMS belum meluncurkan model dan juga harganya,” ucap Major kepada Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Major Qin menjelaskan, IIMS 2022 menjadi ajang Chery untuk berkenalan dengan masyarakat Indonesia. Jadi nantinya dijelaskan strategi, rencana, dan teknologi yang dimiliki Chery untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Sopir Mengantuk, Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak

“Jadi kita minta pendapat media dahulu soal Tiggo Series lewat acara Chery Media Lite Experience,” ucap Major.

Nantinya, Chery juga akan memboyong Tiggo Series ke IIMS 2022 sehingga bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat. Bisa juga dilihat fitur-fitur yang ada serta memberikan perkiraan harga yang pas dengan kelengkapan yang diberikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com