Hyundai Mengaku Pesanan Creta Bertambah, Jadi1.700 SPK

Kompas.com - 27/01/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah resmi memproduksi Creta di pabrik Cikarang, Bekasi. Sport utility vehicle (SUV) ini diklaim sudah dipesan ribuan orang.

Semula, pihak HMID mengaku sudah mengantongi 1.200 unit pemesanan dari konsumen. Kini, lonjakan diklaim terjadi sampai tembus 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Padahal, sejak diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, konsumen di luar Jakarta tidak bisa melihatnya langsung dan mencobanya.

Baca juga: Komparasi Hyundai Creta Vs Honda HR-V, Mana yang Lebih Bertenaga?

Chief Operating Officer HMID Makmur, mengatakan, dua hari yang lalu (Senin, 24/1/2022), pemesanan tiket sudah di atas 1.700 SPK.

Test drive Hyundai Creta di Pulau DewataKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta di Pulau Dewata

"Tapi, yang kembali saya suprise adalah peningkatan hingga 1.700 SPK itu dengan kondisi kita tidak punya display dan tidak ada unit untuk test drive," ujar Makmur, saat ditemui di Bali, Rabu (26/1/2022).

Makmur menambahkan, HMID merupakan perusahaan yang baru berdiri. Sebelumnya, Hyundai lebih dikenal dengan produk-produknya yang premium.

Baca juga: Impresi Awal Mengendarai Hyundai Creta, Mesin Responsif

"Kita kan perusahaan baru berdiri dan memang sebelumnya kita premium product, dari CBU, mereka tahunya dari luar. Ini kan local production dan kita masuk ke segmen baru," kata Makmur.

Test drive Hyundai Creta di Pulau DewataKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta di Pulau Dewata

Makmur menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Indonesia yang sudah ikut booking. Sebab, ini membuktikan para pemesan Creta sudah percaya dengan kualitas Hyundai dan produk lokalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.