26 Komunitas Motor Siap Meramaikan Street Race di Bekasi

Kompas.com - 27/01/2022, 07:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Bekasi siap menggelar ajang street race lanjutan, kali ini akan berlangsung di Bekasi pada Februari mendatang.

Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hengki mengatakan, setidaknya ada 26 komunitas pembalap motor jalanan yang akan mengikuti ajang street race tersebut.

“Ada puluhan, sekitar 26 komunitas kalau tidak salah. Ya, mendekati 30-lah,” ucap Hengki, dikutip dari Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Setelah Ancol, Ada Tiga Lokasi Baru Disiapkan untuk Street Race

Hengki melanjutkan, panjang lintasan nantinya sekitar 200 meter dan berada di dekat kawasan Perumahan Vida Bekasi di Kecamatan Mustika Jaya.

“Jarak jalanan itu sebenarnya 500 meter, 200 meter sebagai lintasan dan sisanya sebagai pengereman,” kata dia.

Terkait street race yang digelar di Perumahan Vida Bekasi ini, menurut Hengki, tidak ada penolakan dari warga.

“Sudah disepakati, tidak ada penolakan dari pihak perumahan,” ucapnya.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut lagi, pihaknya juga akan segera mengurus persoalan teknis pengadaan street race dengan instansi terkait, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Pemerintah Kota Bekasi.

Sebagai informasi, street race digelar untuk pertama kalinya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Meski baru sekali dilaksanakan, pergelaran tersebut diklaim mampu mengurangi balap liar yang terselenggara secara ilegal di jalan raya.

Baca juga: Estimasi Harga All New Honda HR-V

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran sebelumnya mengungkapkan bahwa pergelaran street race tersebut bukan hanya sekadar seremonial.

Dia merencanakan street race juga digelar di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada bulan depan.

Selain di Serpong, Fadil berharap street race juga bisa digelar di Bekasi dan Cikarang, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.