Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Klaim Creta Sudah Dipesan Lebih dari 1.200 Unit

Kompas.com - 14/01/2022, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diperkenalkan pada November 2021, saat digelarnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Baru berjalan dua bulan, diklaim sudah ada lebih dari 1.200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Creta.

"Per akhir Desember 2021, SPK Creta sudah lebih dari 1.200, dengan kondisi tidak ada display dan tidak ada unit test drive," kata Director Sales PT HMID Erwin Djajadiputra saat ditemui di pabrik Hyundai di Bekasi, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Hyundai Creta Rakitan Indonesia Bakal Rilis di Thailand

Erwin menambahkan, mayoritas pemesan Hyundai Creta ada di Pulau Jawa. Sebab, aktivitas perkenalannya baru dilakukan di Pulau Jawa. Untuk tipe terlaris, menurutnya, masih dipegang oleh tipe tertinggi.

Hyundai CretaKompas.com/Donny Hyundai Creta

"Kalau kita lihat, saat ini, hampir semua tipe. Tapi yang populer itu tipe Prime," kata Erwin.

Hyundai Creta hadir dengan empat tipe, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Harganya mulai dari Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Dikirim Awal 2022, Berapa Pemesanan Hyundai Creta Saat Ini?

Hyundai Creta akan mulai diproduksi massal pada 17 Januari 2022. Untuk pengiriman ke diler dan konsumen, Hyundai akan melakukannya pada Februari 2022.

Saat kunjungan ke pabrik Hyundai, salah satu karyawan yang memandu rombongan, mengatakan, kapasitas produksi Creta per harinya mencapai 250 unit hingga 300 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com