Inden All New Honda BR-V di Jabar dan Banten Capai Lebih dari 400 Unit

Kompas.com - 24/01/2022, 14:31 WIB
All New BR-V dok.HPMAll New BR-V

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyerahkan kunci perdana All New Honda BR-V kepada 100-an konsumen di Trans Studio Mall (TSM) Bandung.

Mereka yang mendapat kunci perdana tersebut merupakan konsumen yang sudah inden dari September 2021. Namun, bukan berarti sudah tidak ada lagi yang inden.

"Hingga 13 Januari 2022, ada 400-an orang yang inden All New Honda BR-V (untuk wilayah Jabar-Banten)," ujar Direktur Operasional Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata di Bandung, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: All New Honda BR-V Mulai Distribusi ke Medan dan Makassar

Iwan menjelaskan, pihaknya menargetkan penjualan BR-V di tahun ini sebesar 3.500 unit.
Dengan jumlah itu, ia berharap bisa kembali bisa meraih pasar dan menaikkan ranking LSUV dan LMPV di Jabar.

Selain All New BRV akan ada model baru lainnya yang siap meluncur di Indonesia. Rencananya, peluncuran dilakukan sebelum Idul Fitri untuk memaksimalkan penjualan.

"Kami berharap 2022 bisa mencapai (penjualan) 19.000 unit (all type)," tutur dia.

Angka tersebut masih berada di bawah penjualan sebelum pandemi Covid-19. Namun, target tersebut lebih tinggi dari capaian penjualan 2021 di Jabar dan Banten sebesar 12.000.

Penyerahan perdana All New Honda BR-VDok. HPM Penyerahan perdana All New Honda BR-V

Sebenarnya, relaksasi PPNBM yang dikeluarkan pemerintah harusnya bisa membantu Honda. Namun, pihaknya tidak bisa mengoptimalkan karena terhambatnya pasokan sejumlah komponen sehingga produksi terhambat.

All New Honda BR-V diproduksi dengan menggunakan model konsep N7X (New 7 Seater eXcitement).

Mobil ini dikembangkan dengan memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV dengan kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, ditambah lagi dengan Fun to Drive Performance yang menjadi ciri khas Honda serta berbagai teknologi yang tidak ditemui di model lain di kelasnya.

Baca juga: Polri Tegaskan Ganti Warna Pelat Nomor dan Pasang Cip Tak Dipungut Biaya

All New Honda BR-V ini memiliki lima varian yakni All New Honda BR-V tipe S M/T, tipe E CVT dan E M/T, tipe Prestige CVT, serta tipe Prestige CVT with Honda Sensing.

Adapun untuk warna, mobil tersebut terdapat lima pilihan, yakni Premium Opal White Pearl yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Honda menawarkan konsep Driving Redefine. Selain itu, tersedia eksterior, interior, dan ruang mesin yang baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.