All New Honda BR-V Mulai Distribusi ke Medan dan Makassar

Kompas.com - 23/01/2022, 17:41 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Outside Java melakukan penyerahan secara simbolik masing-masing 22 unit All New Honda BR-V kepada konsumen di Medan dan Makassar, Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan yang dilakukan di Regale Convention Center, Medan, dan Trans Studio, Makassar, ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman BR-V ke konsumen di seluruh wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Kini, saatnya konsumen dapat merasakan sensasi berkendara bersama All New Honda BR-V,” kata Mariana Budiman, Direktur Main Dealer Honda Outside Java dalam keterangan resmi.

Baca juga: Uji Performa dan Kenyamanan All New Honda BR-V Jakarta-Solo

Handover Ceremony All New Honda BR-V di Regale Convention Center, Medan, dan Trans Studio, Makassar.dok.HPM Handover Ceremony All New Honda BR-V di Regale Convention Center, Medan, dan Trans Studio, Makassar.
 

Rangkaian penyeharan unit yang dipesan konsumen ini terus dilakukan Honda. Sebelumnya LSUV ini sudah diserahkan pada pembeli loyalnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Adapun debut perdana dari BR-V di dunia ialah pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Setelah itu, generasi kedua diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Hingga saat ini pemesanan All New BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia.

Produksi All New BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat. Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model terkait.

Baca juga: Varian Berteknologi Honda Sensing Dominasi Penjualan All New BR-V

All New BR-Vdok.HPM All New BR-V
 

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New BR-V ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan perusahaan, kini mobil tersebut telah mencapai total penjualan ritel sebanyak 78.013 unit di Indonesia. Sementara itu, secara global total penjualannya lebih dari 255.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.