Honda Tidak Ingin Buru-buru Rilis Mobil Baru, Termasuk HR-V Facelift

Kompas.com - 14/01/2022, 18:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tidak ingin terburu-buru dalam merilis model kendaraan baru untuk pasar Indonesia. Sebab, hal tersebut harus sesuai kebutuhan dan berbagai kondisi terkini lainnya.

Tidak terkecuali, mengenai kehadiran Mobilio baru ataupun HR-V facelift yang beberapa waktu belakangan tengah ramai dibincangkan di media sosial.

"Tiap peluncuran model baru itu akan disesuaikan dengan permintaan dan kondisi pasar. Kalau mendukung, kenapa tidak," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, Rabu (11/1/2022).

Baca juga: Tahun Ini Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Siap Diproduksi di Indonesia

Honda e:Prototype yang digadang-gadang menjadi HR-V versi listrikCARSCOOPS.com Honda e:Prototype yang digadang-gadang menjadi HR-V versi listrik

"Kita terus monitor setiap kebutuhan masyarakat Indonesia, tidak menutup mata dan menutup telinga. Ada waktunya dan pasti diinformasikan," kata dia lagi.

Adapun secara khusus untuk HR-V, Billy menyebut bahwa generasi saat ini masih diperlukan oleh masyarakat. Jadi, mobil belum masuk antrean untuk dilakukan pembaharuan atau penyempurnaan.

Kini, Honda Indonesia masih akan fokus untuk model yang sudah ada lebih dahulu alias eksisting. Alasannya, penjualan HR-V lama yang masih cukup berada di ekspektasi perseroan sebagai SUV medium.

"Kalau sekarang, HR-V yang lama masih dibutuhkan karena SPK tetap di level 1.800. Ini terus akan berfluktuasi," katanya.

Baca juga: Honda Masih Tunggu Aturan Mobil Rakyat, Mobilio dan Brio Satya Masuk Kategori

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

Sementara untuk Mobilio, Honda akan mengumumkan strategi lebih lanjut dalam waktu mendatang.

Diketahui, wacana HR-V baru menguat setelah Honda Indonesia membawa mobil SUV konsep di ajang GIIAS 2021 lalu. Terlebih, HR-V baru sudah dipasarkan di Thailand mulai tahun lalu.

"Kami pastinya sudah mempunyai strategi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen ini," ujar Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.