Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Siap Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 14/01/2022, 14:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjukkan komitmen dan keseriusannya di Tanah Air dengan membangun pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Di pabrik ini, Hyundai juga akan memproduksi mobil listrik.

Beberapa waktu lalu, Hyundai sudah menyebutkan akan memproduksi Ioniq 5 di Indonesia. Mobil tersebut akan menjadi mobil listrik Hyundai pertama yang diproduksi secara lokal.

Baca juga: Bahas Platform Hyundai Ioniq 5 yang Mejeng di IEMS 2021

Menurut bocoran yang diperoleh dari Kementerian Perindustrian, langkah strategis Hyundai tersebut akan mulai diimplementasikan pada Maret 2022.

Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5hyundaimotorgroup.com Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5

Saat kunjungan ke pabrik Hyundai, Kamis (13/1/2022), salah satu pemandu rombongan di bagian Assembly Shop, mengatakan, mobil listrik Ioniq 5 akan mulai diproduksi secara massal pada Maret 2022.

Saat dikonfirmasi, pihak Hyundai tidak menyangkal. Tapi, masih enggan menyebutkan kapan mobil listrik tersebut masuk jalur produksi.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Upgrade Baterai, Kapasitas Daya Makin Besar

"Ioniq 5, iya, akan diproduksi di tahun ini. Cuma bulan berapa, tunggu tanggal mainnya nanti," kata Chief Operating Officer PT HMID Makmur, kepada wartawan, saat ditemui di pabrik Hyundai di Cikarang.

Ioniq 5 kabarnya akan memiliki pengisian daya ultra cepat. Dengan pengisi daya 350 kW, Ioniq 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com