Tahun Ini Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Siap Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 14/01/2022, 14:12 WIB
IEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia IEMS 2021 - Hyundai Motors IndonesiaIEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjukkan komitmen dan keseriusannya di Tanah Air dengan membangun pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Di pabrik ini, Hyundai juga akan memproduksi mobil listrik.

Beberapa waktu lalu, Hyundai sudah menyebutkan akan memproduksi Ioniq 5 di Indonesia. Mobil tersebut akan menjadi mobil listrik Hyundai pertama yang diproduksi secara lokal.

Baca juga: Bahas Platform Hyundai Ioniq 5 yang Mejeng di IEMS 2021

Menurut bocoran yang diperoleh dari Kementerian Perindustrian, langkah strategis Hyundai tersebut akan mulai diimplementasikan pada Maret 2022.

Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5hyundaimotorgroup.com Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5

Saat kunjungan ke pabrik Hyundai, Kamis (13/1/2022), salah satu pemandu rombongan di bagian Assembly Shop, mengatakan, mobil listrik Ioniq 5 akan mulai diproduksi secara massal pada Maret 2022.

Saat dikonfirmasi, pihak Hyundai tidak menyangkal. Tapi, masih enggan menyebutkan kapan mobil listrik tersebut masuk jalur produksi.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Upgrade Baterai, Kapasitas Daya Makin Besar

"Ioniq 5, iya, akan diproduksi di tahun ini. Cuma bulan berapa, tunggu tanggal mainnya nanti," kata Chief Operating Officer PT HMID Makmur, kepada wartawan, saat ditemui di pabrik Hyundai di Cikarang.

Ioniq 5 kabarnya akan memiliki pengisian daya ultra cepat. Dengan pengisi daya 350 kW, Ioniq 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.