Hyundai Klaim Creta Sudah Dipesan Lebih dari 1.200 Unit

Kompas.com - 14/01/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diperkenalkan pada November 2021, saat digelarnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Baru berjalan dua bulan, diklaim sudah ada lebih dari 1.200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Creta.

"Per akhir Desember 2021, SPK Creta sudah lebih dari 1.200, dengan kondisi tidak ada display dan tidak ada unit test drive," kata Director Sales PT HMID Erwin Djajadiputra saat ditemui di pabrik Hyundai di Bekasi, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Hyundai Creta Rakitan Indonesia Bakal Rilis di Thailand

Erwin menambahkan, mayoritas pemesan Hyundai Creta ada di Pulau Jawa. Sebab, aktivitas perkenalannya baru dilakukan di Pulau Jawa. Untuk tipe terlaris, menurutnya, masih dipegang oleh tipe tertinggi.

Hyundai CretaKompas.com/Donny Hyundai Creta

"Kalau kita lihat, saat ini, hampir semua tipe. Tapi yang populer itu tipe Prime," kata Erwin.

Hyundai Creta hadir dengan empat tipe, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Harganya mulai dari Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Dikirim Awal 2022, Berapa Pemesanan Hyundai Creta Saat Ini?

Hyundai Creta akan mulai diproduksi massal pada 17 Januari 2022. Untuk pengiriman ke diler dan konsumen, Hyundai akan melakukannya pada Februari 2022.

Saat kunjungan ke pabrik Hyundai, salah satu karyawan yang memandu rombongan, mengatakan, kapasitas produksi Creta per harinya mencapai 250 unit hingga 300 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.