Motor Sport Retro Honda CB300R Meluncur, Dijual Rp 53 Jutaan

Kompas.com - 13/01/2022, 09:42 WIB
Honda CB300R auto.hindustantimes.comHonda CB300R

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Motorcycle & Scooter India (HMSI) baru saja meluncurkan Honda CB300R versi 2022 di India. Motor naked ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Matte Steel Black dan Pearl Spartan Red.

Disitat dari Hindustan Times (12/1/2022), Honda CB300R dibanderol sekitar 2,77 lakh atau setara Rp 53 jutaan (kurs 1 Rupee = Rp 194,05).

Seperti diketahui, CB300R hadir dengan desain motor sport retro dengan elemen modern. Mulai dari lampu depan melingkar dengan LED baru, dan diapit dengan lampu DRL yang ramping di sekelilingnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Resmi Buka Pendaftaran Balapan Liar, Ini Syaratnya

Honda CB300R KompasOtomotif - AFH Honda CB300R

Motor sport ini dilengkapi dengan layer instrumen digital yang ringkas, tapi menampilkan banyak informasi di bagian tengah.

Kemudian terdapat tangki bahan bakar yang tebal dan berotot, jok belakang terpisah, hingga pelek racing dengan motif jari-jari.

CB300R turut dilengkapi dengan rem cakram floating dengan diameter 296 mm di depan dan rem cakram 220 mm di belakang, serta dibekali teknologi ABS dua channel.

Baca juga: Cara Gampang Merawat AC Mobil agar Tetap Dingin

Honda CB300R.Honda Honda CB300R.

Berlanjut ke bagian suspensi, sokbreker depan sudah upside down yang dilabur warna emas, sementara belakang monoshock.

Bicara soal dapur pacu, CB300R mengusung mesin berkapasitas 286 cc DOHC satu silinder empat klep dengan teknologi PGM-FI.

Tak ketinggalan, motor ini juga dibekali Assist & Slipper Clutch untuk meningkatkan kemampuan perpindahan gigi.

Baca juga: Deretan Motor Bebek Koleksi, Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi Honda CB300R keluaran awal.carandbike.com Ilustrasi Honda CB300R keluaran awal.

“Sejak diperkenalkan, ia telah mempertahankan standar teknik yang tinggi,” ujar Atsushi Ogata, Managing Director, President dan CEO HMSI.

“Dengan fitur khas dan kehadirannya yang dinamis di jalan, kami yakin pelanggan akan senang dengan CB300R baru,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.