[VIDEO] Toyota GR Yaris, Apa Rasanya Mobil Spek Rally Dipakai Harian?

Kompas.com - 10/01/2022, 19:31 WIB
Pemakaian Harian Toyota GR Yaris KOMPAS.com/ADITYO WISNUPemakaian Harian Toyota GR Yaris

JAKARTA, KOMPAS.com- Toyota GR Yaris dengan DNA World Rally Championship (WRC), memang dilahirkan sebagai street-legal rally car.

Hatchback langka yang hanya terdapat 125 unit di Indonesia ini sengaja diproduksi untuk memenuhi peraturan homologasi FIA WRC.

Kali ini Tim Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba GR Yaris ini, baik untuk dipakai harian maupun di sirkuit.

GR Yaris hanya hadir dengan transmisi manual, namun masih nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sedangkan mesin GR Yaris ini, sangat responsif berkat bantuan turbo nya.

Baca juga: Toyota Hadirkan Prototype GR Yaris H2, Pakai Bahan Bakar Hidrogen

Sedangkan untuk bagian kabin, mobil ini memiliki konfigurasi kursi 2 + 2, dimana terdapat 2 kursi depan dan 2 kursi di belakang.

Tapi di GR Yaris ini, kursi bagian belakang hanya muat untuk anak-anak, orang dewasa dipastikan sempit karena posisi kursi depan sangat mepet dengan kursi belakang.

Nah, penasaran untuk info dan detail pemakaian harian Toyota GR Yaris, yuk simak video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.