Modifikasi Mobil Pakai Cat Airbrush Masih Tren di 2022

Kompas.com - 05/01/2022, 17:42 WIB
Modifikasi Datsun Go pemenang Live Modz di GIIAS 2015 karya Tomi Airbrush. Febri Ardani/KompasOtomotifModifikasi Datsun Go pemenang Live Modz di GIIAS 2015 karya Tomi Airbrush.

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh pemilik sepeda motor maupun mobil untuk menambah nilai estetika kendaraannya.

Konsep dan tema yang diterapkan pun beragam. Layaknya dunia fashion, tren modifikasi setiap tahunnya selalu berubah mengikuti zaman.

Salah satu modifikasi yang masih banyak diminati oleh pecinta otomotif adalah airbrush.

Sebagai informasi, airbrush merupakan teknik pengecatan yang banyak digunakan dalam dunia modifikasi.

Berbeda dengan cat biasa, seni airbrush lebih mengutamakan permainan grafis atau gambar yang membuat tampilan kendaraan lebih keren.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Dapat Pelat Nomor Warna Putih di Tahap Awal

Tomi, punggawa Tomi Airbrush mengatakan, di tahun 2022 ini, diprediksi arah modifikasi airbrush lebih simple tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tren airbrush 2022 di otomotif sekarang ini diambil dengan konsep dan warna yang lebih simple. Grafisnya kita buat tidak terlalu ramai seperti model strap lulus yang berbentuk lancip dan kecil-kecil,” ucap Tomi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/1/2022).

Sudah gunakan Wide body dan airbrush CasperStanly/KompasOtomotif Sudah gunakan Wide body dan airbrush Casper

Saat ini kebanyakan orang dalam memodifikasi kendaraan sudah memiliki ide sendiri dan lebih memperhatikan konsep. Alhasil, desain airbrush menjadi lebih menarik dan detail ketimbang hanya mengikuti arus tren modifikasi.

Baca juga: Pakai Kaca Riben, Ini Intensitas yang Aman untuk Pengendara Mobil

Lebih lanjut lagi, dalam pengerjaannya, Tomi menyarankan agar pelanggan menyesuaikan konsep dengan warna mobil yang dimiliki.

“Kalau ingin memulai modifikasi buat motor atau mobil bisa membuat konsep yang sesuai dengan warna dasar. Misal, STNK-nya warna putih, bisa di buatkan airbrush-nya dengan warna dasar putih, baru grafis nya ditambahkan merah, hitam atau warna lain yang sesuai dengan konsep desainnya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.