Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Mobil Pakai Cat Airbrush Masih Tren di 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh pemilik sepeda motor maupun mobil untuk menambah nilai estetika kendaraannya.

Konsep dan tema yang diterapkan pun beragam. Layaknya dunia fashion, tren modifikasi setiap tahunnya selalu berubah mengikuti zaman.

Salah satu modifikasi yang masih banyak diminati oleh pecinta otomotif adalah airbrush.

Sebagai informasi, airbrush merupakan teknik pengecatan yang banyak digunakan dalam dunia modifikasi.

Berbeda dengan cat biasa, seni airbrush lebih mengutamakan permainan grafis atau gambar yang membuat tampilan kendaraan lebih keren.

Tomi, punggawa Tomi Airbrush mengatakan, di tahun 2022 ini, diprediksi arah modifikasi airbrush lebih simple tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tren airbrush 2022 di otomotif sekarang ini diambil dengan konsep dan warna yang lebih simple. Grafisnya kita buat tidak terlalu ramai seperti model strap lulus yang berbentuk lancip dan kecil-kecil,” ucap Tomi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/1/2022).

Saat ini kebanyakan orang dalam memodifikasi kendaraan sudah memiliki ide sendiri dan lebih memperhatikan konsep. Alhasil, desain airbrush menjadi lebih menarik dan detail ketimbang hanya mengikuti arus tren modifikasi.

Lebih lanjut lagi, dalam pengerjaannya, Tomi menyarankan agar pelanggan menyesuaikan konsep dengan warna mobil yang dimiliki.

“Kalau ingin memulai modifikasi buat motor atau mobil bisa membuat konsep yang sesuai dengan warna dasar. Misal, STNK-nya warna putih, bisa di buatkan airbrush-nya dengan warna dasar putih, baru grafis nya ditambahkan merah, hitam atau warna lain yang sesuai dengan konsep desainnya,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/05/174200615/modifikasi-mobil-pakai-cat-airbrush-masih-tren-di-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke