Kompas.com - 29/12/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim VR46 resmi menjadi tim satelit seutuhnya di kelas MotoGP. Tim milik Valentino Rossi ini menjadi tim satelit dari Ducati.

Meski sudah resmi pensiun dari MotoGP, tapi tetap banyak yang berharap Rossi bisa kembali lagi. Tak sedikit yang ingin Rossi menjadi wildcard dari timnya sendiri.

Baca juga: Bagnaia Temukan Kunci Untuk Balapan Seperti Rossi

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, tidak ada yang bisa menggantikan seorang Valentino Rossi, seorang pebalap bertalenta dan memiliki prestasi yang luar biasa.

Valentino Rossi saat bersama tim pabrikan Ducati. Valentino Rossi saat bersama tim pabrikan Ducati.

Domenicali mengetahui bahwa banyak yang ingin Rossi kembali balapan menggunakan Ducati, baik sekadar sesi tes atau wildcard. Dia juga meyakinkan bahwa Ducati yang sekarang sudah sangat berbeda dibandingkan sepuluh tahun lalu.

"Ducati sekarang ini sangat berbeda, menurut saya, dia akan kuat dengan motor ini," ujar Domenicali, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Rossi Ungkap Rahasia Bisa Jinakkan Motor MotoGP di Usia 40 Tahun

Soal Rossi mengetes motor Ducati Desmosedici, menurut Domenicali, itu semua tergantung Gigi Dall'Igna. Dia pun mengaku tidak menyesal apabila mengingat masa lalu, di mana Rossi tidak bisa tampil kompetitif dengan Ducati.

General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.CRASH.NET General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.

"Itu adalah masa di mana kami tidak cocok satu sama lain. Itu adalah motor yang dibangun sangat mendekati harapan (Casey) Stoner dan sulit untuk digunakan pebalap lain yang lebih menyukai motor yang seimbang," kata Domenicali.

Tidak ada yang bisa menjamin apakah Rossi akan tetap setia dengan Yamaha atau ingin mencoba motor Ducati. Sebab, tim VR46 sendiri terikat kontrak dengan kedua pabrikan tersebut.

Di MotoGP, tim VR46 menjadi tim satelit Ducati. Sementara di Moto2, tim VR46 menjalin kerja sama juga dengan Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.