Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Buka Pintu Untuk Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim VR46 resmi menjadi tim satelit seutuhnya di kelas MotoGP. Tim milik Valentino Rossi ini menjadi tim satelit dari Ducati.

Meski sudah resmi pensiun dari MotoGP, tapi tetap banyak yang berharap Rossi bisa kembali lagi. Tak sedikit yang ingin Rossi menjadi wildcard dari timnya sendiri.

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, tidak ada yang bisa menggantikan seorang Valentino Rossi, seorang pebalap bertalenta dan memiliki prestasi yang luar biasa.

Domenicali mengetahui bahwa banyak yang ingin Rossi kembali balapan menggunakan Ducati, baik sekadar sesi tes atau wildcard. Dia juga meyakinkan bahwa Ducati yang sekarang sudah sangat berbeda dibandingkan sepuluh tahun lalu.

"Ducati sekarang ini sangat berbeda, menurut saya, dia akan kuat dengan motor ini," ujar Domenicali, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/12/2021).

Soal Rossi mengetes motor Ducati Desmosedici, menurut Domenicali, itu semua tergantung Gigi Dall'Igna. Dia pun mengaku tidak menyesal apabila mengingat masa lalu, di mana Rossi tidak bisa tampil kompetitif dengan Ducati.

"Itu adalah masa di mana kami tidak cocok satu sama lain. Itu adalah motor yang dibangun sangat mendekati harapan (Casey) Stoner dan sulit untuk digunakan pebalap lain yang lebih menyukai motor yang seimbang," kata Domenicali.

Tidak ada yang bisa menjamin apakah Rossi akan tetap setia dengan Yamaha atau ingin mencoba motor Ducati. Sebab, tim VR46 sendiri terikat kontrak dengan kedua pabrikan tersebut.

Di MotoGP, tim VR46 menjadi tim satelit Ducati. Sementara di Moto2, tim VR46 menjalin kerja sama juga dengan Yamaha.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/29/084200915/ducati-buka-pintu-untuk-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke