Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Putra Remaja Rilis Dua Bus Rebodi dari Karoseri Morodadi Prima

Kompas.com - 24/12/2021, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Putra Remaja memperbarui armada menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022. Sebelumnya di akhir 2020 juga PO Putra Remaja merilis tiga bus baru dengan bodi yang sama.

Untuk rilisan kali ini, hanya dua unit yang keluar. Keduanya merupakan ubahan dari bus lama kemudian diperbarui atau biasa dikenal dengan rebodi.

Rombakan yang dilakukan bisa dibilang tidak terlalu banyak. Bodi yang awalnya model Travego buatan Morodadi Prima, sekarang berubah menjadi bodi Ventura yang lebih segar tampilannya.

Baca juga: Mirip NMAX, Intip Calon Skuter Listrik Baru Yamaha

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

Ubahan yang dilakukan ada pada bagian depan di mana mukanya berubah total. Selain itu, bagian samping juga berubah, memakai selendang khas dari bodi Ventura yang ukurannya cukup besar.

Bagian belakang juga dirombak, kini tampilannya jadi lebih modern. Untuk bagian tengah, memang tidak banyak berubah, jadi masih mempertahankan konstruksi bodi yang lama.

Baca juga: Daftar MPV Murah Terlaris Sepanjang November 2021

Karoseri Morodadi Prima juga terkenal akan bodinya yang diklaim badak alias kuat. Jadi dengan melakukan rombak, tampilan bodi jadi lebih segar walaupun beberapa komponen bodi masih mengambil dari bodi yang lama.

Sasis yang digunakan yakni Mercedes Benz OH 1526. Ubahan pada kabin nampak tidak begitu banyak, misalnya seperti plafon yang baru serta tambahan toilet yang ada di bagian belakang kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com