PO Putra Remaja Rilis Dua Bus Rebodi dari Karoseri Morodadi Prima

Kompas.com - 24/12/2021, 11:02 WIB
Bus AKAP PO Putra Remaja instagram/morodadiprima.karoseriBus AKAP PO Putra Remaja

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Putra Remaja memperbarui armada menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022. Sebelumnya di akhir 2020 juga PO Putra Remaja merilis tiga bus baru dengan bodi yang sama.

Untuk rilisan kali ini, hanya dua unit yang keluar. Keduanya merupakan ubahan dari bus lama kemudian diperbarui atau biasa dikenal dengan rebodi.

Rombakan yang dilakukan bisa dibilang tidak terlalu banyak. Bodi yang awalnya model Travego buatan Morodadi Prima, sekarang berubah menjadi bodi Ventura yang lebih segar tampilannya.

Baca juga: Mirip NMAX, Intip Calon Skuter Listrik Baru Yamaha

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

Ubahan yang dilakukan ada pada bagian depan di mana mukanya berubah total. Selain itu, bagian samping juga berubah, memakai selendang khas dari bodi Ventura yang ukurannya cukup besar.

Bagian belakang juga dirombak, kini tampilannya jadi lebih modern. Untuk bagian tengah, memang tidak banyak berubah, jadi masih mempertahankan konstruksi bodi yang lama.

Baca juga: Daftar MPV Murah Terlaris Sepanjang November 2021

Karoseri Morodadi Prima juga terkenal akan bodinya yang diklaim badak alias kuat. Jadi dengan melakukan rombak, tampilan bodi jadi lebih segar walaupun beberapa komponen bodi masih mengambil dari bodi yang lama.

Sasis yang digunakan yakni Mercedes Benz OH 1526. Ubahan pada kabin nampak tidak begitu banyak, misalnya seperti plafon yang baru serta tambahan toilet yang ada di bagian belakang kabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.