Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Konsep Suites Combi Bus di Bodi Legacy

Kompas.com - 21/12/2021, 17:00 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana belum lama ini melakukan road trip dengan Suites Combi Bus hasil kolaborasi dengan Daimler Commercial Vehicle Indonesia.

Suites Combi merupakan bus medium Tourista buatan Laksana dengan kabin kombinasi dua susunan bangku. Pada bagian depan, bangku disusun 1-1-1 alias social distancing, sedangkan di belakang, terdapat suites cabin.

Belum lama ini, tersebar juga di Instagram Freshbus, foto yang menggambarkan gambaran susunan bangku kombinasi ini diterapkan ke bus besar. Terlihat susunan bangku di depan 2-2 dan terdapat 10 suites cabin di belakang.

Baca juga: Resmi, Ini Aturan Perjalanan buat Kendaraan Pribadi dan Umum Saat Natal dan Tahun Baru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Menanggapi hal tersebut, Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, gambar tersebut masih perkiraan gambaran tiga dimensi jika suites combi bus dipasang ke kabin Legacy SR2.

“Memang sudah dikonsep dan diinformasikan bahwa suites combi bisa diaplikasikan ke bus besar. Jadi kemungkinan itu pasti ada untuk dibuat,” kata Werry kepada Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Pilihan SUV Bekas di Bawah Rp 80 Juta, Dapat CR-V, Rush dan Terios

Suites combi bus sendiri bisa dibilang konsep baru pada bus single deck di Indonesia. Jadi tidak perlu menggunakan bodi bus tingkat, cukup satu lantai saja sudah punya kombinasi bangku yang menarik.

Selain itu, adanya Suites Combi ini juga menambah variasi kabin bus yang akan beroperasi di Indonesia. Jika sudah jadi, tentu penumpang memiliki banyak pilihan ingin naik bus yang seperti apa nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com