Mirip NMAX, Intip Calon Skuter Listrik Baru Yamaha

Kompas.com - 23/12/2021, 10:22 WIB
Calon skuter listrik Yamaha RESPONSE.jpCalon skuter listrik Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha berencana meluncurkan motor listrik baru di kelas 125 cc pada tahun depan. Kabarnya motor ini bakal dipasarkan dengan skema sewa khusus di Taiwan, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia.

Dilansir dari laman Response (22/12/2021), motor konsep ini belum memiliki nama resmi maupun spesifikasi yang lebih detail.

Meski begitu, dari desainnya kita sudah bisa melihat bahwa motor listrik ini bakal mengambil desain layaknya skutik gambot seperti NMAX.

Baca juga: Prihatin Melihat Kondisi Repsol Honda Sekarang

Baca juga: Kejadian Lagi, Ban Truk Pecah di Tol Membahayakan Pengemudi Lain

Calon skuter listrik YamahaRESPONSE.jp Calon skuter listrik Yamaha

Hal ini terlihat dari posisi setang yang tinggi, kemudian dek bawah yang menyediakan tempat untuk kaki agar bisa selonjor. Tak ketinggalan windshield di depan, serta ukuran jok yang panjang dan cukup lebar.

Diprediksi motor ini bakal jadi pesaing utama PCX Electric di Indonesia, yang sampai sekarang juga belum dijual untuk masyarakat umum.

Walaupun info yang dikeluarkan masih sedikit, Yamaha telah memastikan motor listrik konsep ini akan mengusung metode pengisian daya plug-in, bukan tipe baterai replaceable seperti E-Vino.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Fokus Berbenah Jelang MotoGP 2022

Baca juga: Sirkuit Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah GT World Challenge Asia 2022

Calon skuter listrik YamahaRESPONSE.jp Calon skuter listrik Yamaha

“Panel instrumen kendaraan ini menunjukkan bahwa jarak jelajah yang tersedia adalah 70 km ketika hampir terisi penuh,” ujar Yoshihiro Hidaka, Chief Executive Officer Yamaha Motor Company, dikutip dari Response.

“Ini bukan angka yang akurat karena tergantung pada pola mengemudi dan kondisi lingkungan seperti suhu, tetapi setidaknya ini dua kali lebih banyak dari E-Vino,” kata Hidaka.

Sementara itu, mengenai pemasaran kendaraan listrik, Hidaka mengatakan, harga jual memegang peran penting agar motor listrik bisa diterima pasar.

“Di sisi lain, kita harus membuat EV yang kompetitif. Khususnya bagaimana agar harga Vino dan E-Vino sama,” ucap Hidaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.