Selama Natal dan Tahun Baru Tidak Ada Penyekatan di Perbatasan Kota Bekasi

Kompas.com - 24/12/2021, 06:41 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Selama masa libur natal dan tahun baru 2022, Kepolisian Resor Kota Bekasi, Jawa Barat tidak akan memberlakukan penyekatan di perbatasan Kota Bekasi.

Meskipun demikian, Polres Metro Kota Bekasi akan mendirikan 10 pos pengamanan selama Natal dan Tahun Baru 2022. Pos itu terdiri dari 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jakarta Utara, 7 Kendaraan Ringsek

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi memastikan, pengamanan selama nataru tidak akan ada penyekatan, terutama di daerah perbatasan.

“Kita tidak melakukan penyekatan,” kata Aloysius usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (23/12/2021).

Pemeriksaan syarat perjalananJasa Marga Pemeriksaan syarat perjalanan

Aloysius menambahkan, nantinya akan ada 1.400 personel petugas gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan selama natal dan tahun baru di Kota Bekasi.

“Dengan 1.400 itu terdiri dari unsur Polisi, TNI, Dishub, Satpol-PP, Pramuka Peduli dan unsur-unsur terkait lainnya,” ucapnya.

Baca juga: Mirip NMAX, Intip Calon Skuter Listrik Baru Yamaha

Hal yang sama dikatan oleh Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo Putro. Pihaknya mengatakan, tidak ada penyekatan yang dilakukan namun ada pos pengamanan dan pelayanan.

Di Pospam sendiri nantinya ada kegiatan Tes Antigen. Dan pastinya petugas akan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Petugas Ditlantas Polda Lampung memeriksa kelengkapan syarat perjalanan bagi pengendara di Jalan Tol Lampung.Dok Ditlantas Polda Lampung Petugas Ditlantas Polda Lampung memeriksa kelengkapan syarat perjalanan bagi pengendara di Jalan Tol Lampung.

“Intinya tidak ada penyekatan ya. Andaikan ada kemacetan kita bersifat situasional akan merekayasa lalu lintas. Dari kepolisian sendiri kita kerahkan 800 anggota lebih, karena ini adalah Operasi Lilin Nataru,” terangnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan pengendalian apabila terjadi lonjakan penumpang di terminal Kota Bekasi.

Baca juga: Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Akan Berlaku 24 Jam

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.