Puluhan Pencinta Motor Sport Ramai-ramai Sambut Kehadiran New CB150X di Jawa Barat

Kompas.com - 23/12/2021, 17:12 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sedikitya terdapat 50 pengendara yang berasal dari berbagai kalangan, baik komunitas maupun mantan pebalap, meramaikan acara peluncuran New Honda CB150X di Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat guna memeriahkan acara meski seremoni dilaksanakan secara virtual.

Adapun pengendara terkait bersatu dalam acara kompetisi "New CB150X Fun Ride Challange" untuk secara langsung merasakan pengalaman yang menyenangkan saat mengendarai motor sport adventure touring pertama di Indonesia ini.

Baca juga: New Honda CB150X Resmi Hadir di Jawa Barat, Harga Mulai Rp 32,9 Juta

New CB150X resmi menyapa warga Jawa Baratdok.AHM New CB150X resmi menyapa warga Jawa Barat

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, and Logistic DAM, Handi menyatakan, perhelatan tersebut menjadi bagian penting dari rangkaian memperkenalkan New CB150X kepada warga Jawa Barat.

"Sebab, pengendara bisa langsung merasakan pengalaman menyenangkan mengendarai motor, baik dari fitur, teknologi, sampai performanya," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Adapun dalam kompetisi ini, semua peserta dibagi menjadi 3 batch di babak penyisihan pada tanggal 23 Desember 2021 dan akan diambil 4 terbaik dari setiap batch untuk masuk ke tahap babak final, Minggu (26/12/2021).

Setiap peserta dibekali dengan 1.000 poin dan waktu 2 menit untuk menyelesaikan jalur yang sudah ditentukan oleh tim juri. Tidak hanya harus cepat mencatatkan waktu, tetapi peserta juga harus pandai dalam mengumpulkan poin.

Kesalahan yang dilakukan oleh peserta selama di area kompetisi akan mengurangi poin yang diberikan, tetapi di dalam jalur ada 5 titik yang berisi tambahan poin untuk peserta apabila berhasil mengambil poin di setiap titik.

Baca juga: Jalan Berbayar Elektronik Dinilai Lebih Efektif Atasi Kemacetan

New CB150X Fun Ride Challenge Tantang Pecinta Motor Sport Jawa BaratKOMPAS.com/Ruly New CB150X Fun Ride Challenge Tantang Pecinta Motor Sport Jawa Barat

Hak itu dapat menambah poin setiap peserta pada hasil akhir dengan maksimal.

Apabila peserta menyelesaikan jalur dengan waktu kurang dari 2 menit maka sisa dari waktu tersebut akan menjadi tambahan poin. Namun sebaliknya, apabila catatan waktu lebih dari 2 menit, poin peserta akan dikurangi.

Setelah diambil dari setiap batch, sebanyak 12 peserta terbaik di final akan memperebutkan 3 peserta terbaik pemenang ke-1, ke-2, dan ke-3 untuk mendapatkan hadiah uang tunai.

Selama kompetisi, peserta wajib untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, yaitu helm, jaket, glove, celana panjang, dan sepatu. Kegiatan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran pemerintah.

"Kompetisi bisa dilihat secara online melalui Instagram @AlwaysHonda, YouTube Always Honda Jawa Barat, maupun Facebook kami," ujar Handi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.