Kecelakaan Beruntun di Jakarta Utara, 7 Kendaraan Ringsek

Kompas.com - 23/12/2021, 07:02 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. KOMPAS.ComIlustrasi kecelakaan lalu lintas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Dalam foto yang dibagikan oleh akun instagram @jktinfo terlihat beberapa kendaraan ringsek akibat kecelakaan tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, antara lain Suzuki Ertiga, Ayla, Daihatsu Sigra, Daihatsu Pick Up, Del van Box, dan Agya.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Edy Wibowo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan RE Martadinata arah barat, tepatnya di sekitar pintu keluar Tol Ancol Timur, di depan Masjid Al-Baroqah.

Baca juga: Posisi Berkendara Motor Harus Benar, Biar Enggak Celaka

“Mulanya kendaraan truk Fuso F-8251-SE melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di turunan keluar Tol Ancol Timur, menabrak beruntun kendaraan,” ucap Edy dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

Namun Edy melanjutkan, penyebab kecelakaan tersebut dapat dipastikan karena masih dalam tahap penyelidikan.

Sementara dalam keterangan video yang tersebar, tertulis bahwa kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh truk yang mengalami rem blong.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Meskipun belum diketahui secara pasti akibat dari penyebab kecelakaan tersebut. Ada baiknya jika pengemudi selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya.

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, harus dipahami bahwa jalan raya merupakan area yang tidak aman. Hal ini terbukti dari angka kematian paling tinggi disebabkan oleh kecelakaan di jalan.

“Pembelajaran yang bisa diambil dari kasus kecelakaan, yaitu jangan punya pikiran bahwa jalan raya atau jalan raya sepi itu aman, justu itu berbahaya buat diri sendiri atau orang lain,” ucap Jusri.

Sementara itu, untuk mencegah kejadian serupa, maka pengemudi sebaiknya lebih waspada terhadap zona bagian belakang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.