Tren Modif Honda CB150X Bakal Pakai Lampu Sorot dan Pelek Jari-Jari

Kompas.com - 22/12/2021, 13:16 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Tak lama setelah peluncuran Honda CB150X, Astra Honda Motor (AHM) memperlihatkan versi modifikasi. Rupanya versi itu banyak mendapat tanggapan positif.

Ditengarai ke depan konsumen CB150X juga akan mengadopsi gaya modifikasi mirip-mirip seperti itu. Salah satunya ialah penambahan lampu sorot untuk penerangan dan pelek jari-jari.

Baca juga: PO Sempati Star Siapkan Tiga Bus Baru

Dari sisi produsen sepeda motor, Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, mengatakan, saat ini konsumen sudah tahu kebutuhannya masing-masing, termasuk selera modifikasi.

Modifikasi Honda CB150X Explorer KOMPAS.com/Gilang Modifikasi Honda CB150X Explorer

"Untuk modifikasi sekarang pun banyak motor yang dimodif sesuai dengan selera masing-masing konsumen," kata Thomas di Bandung, Senin (20/12/2021).

Modifikasi pada dasarnya personalisasi pemilik motor. Arah modifikasi yang dilakukan juga beragam sesuai keinginan dan kebutuhan pemilik motor tersebut.

Mengenai motor modifikasi yang jadi purwarupa dan ditengarai bakal dijadikan banyak contoh ke depan, pasti juga sudah dipertimbangkan oleh modifikatornya.

"Tapi modifikasi tidak banyak membuat performa berubah. Pasti para modifikator juga sudah mencoba jadi pasti sudah mempertimbangkan itu," ucap Thomas.

Baca juga: Kejadian Lagi, Ban Truk Pecah di Tol Membahayakan Pengemudi Lain

Modifikasi Honda CB150X Expedition ConceptKOMPAS.com/Gilang Modifikasi Honda CB150X Expedition Concept

Menurut Thomas, konsumen saat ini juga sudah cukup banyak yang paham mengenai dampak yang dilakukan jika melakukan modifikasi, termasuk garansi dari pabrikan.

"Modifikasi itu pasti ada dampak dan konsumen kelihatannya sudah banyak yang paham. Bahwa secara garansi ada yang tidak berlaku," katanya.

"Tergantung modifikasi, kita ada garansi mesin, parts dan kelistrikan. Seperti (pasang) lampu di mesin tidak (masalah) tapi kelistrikannya bagaimana bermasalah tidak," ungkap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.