Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Modif Honda CB150X Bakal Pakai Lampu Sorot dan Pelek Jari-Jari

BANDUNG, KOMPAS.com - Tak lama setelah peluncuran Honda CB150X, Astra Honda Motor (AHM) memperlihatkan versi modifikasi. Rupanya versi itu banyak mendapat tanggapan positif.

Ditengarai ke depan konsumen CB150X juga akan mengadopsi gaya modifikasi mirip-mirip seperti itu. Salah satunya ialah penambahan lampu sorot untuk penerangan dan pelek jari-jari.

Dari sisi produsen sepeda motor, Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, mengatakan, saat ini konsumen sudah tahu kebutuhannya masing-masing, termasuk selera modifikasi.

"Untuk modifikasi sekarang pun banyak motor yang dimodif sesuai dengan selera masing-masing konsumen," kata Thomas di Bandung, Senin (20/12/2021).

Modifikasi pada dasarnya personalisasi pemilik motor. Arah modifikasi yang dilakukan juga beragam sesuai keinginan dan kebutuhan pemilik motor tersebut.

Mengenai motor modifikasi yang jadi purwarupa dan ditengarai bakal dijadikan banyak contoh ke depan, pasti juga sudah dipertimbangkan oleh modifikatornya.

"Tapi modifikasi tidak banyak membuat performa berubah. Pasti para modifikator juga sudah mencoba jadi pasti sudah mempertimbangkan itu," ucap Thomas.

Menurut Thomas, konsumen saat ini juga sudah cukup banyak yang paham mengenai dampak yang dilakukan jika melakukan modifikasi, termasuk garansi dari pabrikan.

"Modifikasi itu pasti ada dampak dan konsumen kelihatannya sudah banyak yang paham. Bahwa secara garansi ada yang tidak berlaku," katanya.

"Tergantung modifikasi, kita ada garansi mesin, parts dan kelistrikan. Seperti (pasang) lampu di mesin tidak (masalah) tapi kelistrikannya bagaimana bermasalah tidak," ungkap Thomas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/22/131625615/tren-modif-honda-cb150x-bakal-pakai-lampu-sorot-dan-pelek-jari-jari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke