Bahas Perubahan Fitur, Eksterior, dan Interior New Xpander

Kompas.com - 20/12/2021, 12:50 WIB
Mengusung model minor change (MMC), Mitsubishi menyematkan Dynamic Shield sebagai ciri khas bagian depan Xpander. Meski demikian, visual New Xpander menampilkan kesan lebih futuristik. Dok. Mitsubishi IndonesiaMengusung model minor change (MMC), Mitsubishi menyematkan Dynamic Shield sebagai ciri khas bagian depan Xpander. Meski demikian, visual New Xpander menampilkan kesan lebih futuristik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross November 2021, sebagai wujud penyempurnaan dari versi sebelumnya.

New Mitsubishi Xpander memiliki banyak perubahan besar dari segi eksterior, interior dan fitur. Salah satu yang paling disenangi oleh masyarakat akan mobil MPV buatan Mitsubishi itu adalah kenyamanannya yang lebih baik, kekedapan suara dan juga pengendalian mobil yang mumpuni.

Baca juga: Kia Carens Generasi Baru Hadir, Tampilan Jadi Ala SUV

Bicara mengenai perubahan, bagian eksterior terutama pada bagian depan merupakan salah satu sektor yang mendapat ubahan cukup mencolok.

Mitsubishi masih menyematkan Dynamic Shield yang jadi ciri khas pada bagian depan, tapi kali ini dengan visual yang lebih futuristik, bahkan sekilas mirip dengan Eclipse Cross.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Pembaruan eksterior terdiri dari model bumper depan, lampu LED dengan desain menarik yang disebut T-Shape, penyematan under guard, pelek 17 inci two tone dengan desain baru, side sill garnish, desain bagian belakang, T-Shape LED tail gate, sampai electric switch tail gate door handel yang memudahkan pemilik untuk membuka pintu bagasi dengan satu tekanan.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Perjalanan Darat Terbaru Selama Libur Nataru

Pada bagian iterior, perubahan terlihat dari bentuk dasbor dan penggunaan material soft touch yang lebih nyata, warna dan aksen, AC yang sudah digital tanpa knob yang dulu disebut mirip kompor gas, serta instalasi audio layar sentuh berdimensi 9 inci terintegrasi dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA).

Pada bagian instrumen cluster, terdapat pembaruan dengan tambahan opening animation. gagang kemudi juga makin nyaman digengam dengan model baru dan telah dilengkapi tombol audio dan panggilan telepon di sebelah kiri, serta cruise control di bagian kanan.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Desain tempat duduk juga mengalami perubahan, lengkap dengan beberapa penambahan fitur lain agar makin maksimal memanjakan penumpang. Seperti model konsol baru yang saat dibuka terdapat tempat untuk menaruh kertas tisu, card holder, armrest dan USB port di baris kedua, juga beberapa tambahan lainnya.

Baca juga: Promo Suzuki Akhir Tahun, DP Murah dan Diskon

Beberapa fitur terbaru yang disematkan untuk menunjang kenyamanan berkendara antara lain, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, Transmisi CVT baru, AC Digital dan layar head unit baru, Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go, dan Sistem suspensi yang sudah disesuaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.