Otozilla Luncurkan Aplikasi Dash untuk Pantau Kondisi Mobil

Kompas.com - 19/12/2021, 21:01 WIB
Otozilla OtozillaOtozilla

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 2019 melalui riset Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kendaraan di Indonesia mencapai 133 juta unit, peningkatan 5 persen dari tahun sebelumnya.

Penelitian oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Triwulan 2-2021, menemukan perbandingan YoY (year-on-year) Q2-2020 dan Q2-2021 mengalami kenaikan dalam volume penjualan mobil dan motor.

Volume penjualan sepeda motor meningkat 268,64 persen dan volume penjualan mobil meningkat sebanyak 758,68 persen, dan dengan volume yang selalu meningkat ini, pemeliharaan mobil sangatlah krusial, terutama di kota Jakarta dengan adanya Peraturan Gubernur Jakarta Nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Baca juga: Honda CB150X Meluncur di Jawa Tengah, Ini Banderolnya

“Dengan meningkatnya kendaraan di Indonesia, mobil dan motor, masyarakat indonesia harus mulai meningkatkan kesadaran tentang kesehatan kendaran demi keselamatan semua pengguna jalan di Indonesia,” ucap Rezkhy S. Dewanto SIK.MIK, Kasi Standar BPKB Ranmor Korlantas Polri.

Berkaca dari hal ini, Otozilla sebagai social commerce otomotif Indonesia berinisiatif untuk meluncurkan Dash, yakni solusi untuk membantu pengemudi Indonesia lebih paham dan juga terbantu dalam pemeliharaan mobil dan keselamatan dalam berkendara.

Hal ini sesuai dengan misi dari Otozilla yang ingin menjadi sebuah platform untuk menjadi rumah bagi berbagai komunitas dan penggiat industri otomotif untuk bisa berbagi informasi dan terhubung dengan pakar pakar industri otomotif.

Kenny Joseph Ceo & Co-Founder Otozilla Kompas.com/ApridaMegaNanda Kenny Joseph Ceo & Co-Founder Otozilla

“Dengan adanya Dash, kami berharap masyarakat Indonesia semakin terbuka dan menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan. Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak dan komunitas untuk memperkuat DASH sehingga para pengguna mendapatkan pengalaman yang mulus selama menggunakan DASH,” Kenny Joseph, Ceo & Co-Founder Otozilla saat peluncuran Dash di Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2012).

Baca juga: Cara Sederhana Rawat Suspensi Pintu Belakang Mobil

Peluncuran sistem DASH dihadiri oleh perwakilan dari 20 komunitas otomotif di Indonesia yang memiliki lebih dari 28,000 anggota.

Diharapkan ke depannya dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan dan juga keselamatan dalam berkendara.

“Kami menyadari pentingnya literasi otomotif ini, maka dari itu kami akan terus mencari inisiatif baru untuk memastikan masa depan industri otomotif yang lebih baik” ujar Kenny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.