Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW 320i Dynamic Hadir Pertama Kali di Bukittinggi

Kompas.com - 19/12/2021, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia bersama dealer resminya BMW Tunas dan BMW Trans mendukung kegiatan Munas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2021 yang diadakan di Bukittinggi Sumatera Barat pada 17-18 Desember 2021.

Kegiatan ini sekaligus merayakan 13 tahun Bimmerfest oleh BMWCCI dan untuk pertama kalinya diadakan di Bukittinggi dengan tema “Parijs Van Sumatera” sebagai dukungan program pariwisata pemerintah Bukittinggi.

“Partisipasi BMW Indonesia bersama dengan diler resmi BMW yaitu BMW Tunas dan BMW Trans pada kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia sekaligus rayakan 20 Years of JOY with BMW Group Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca juga: Angkutan Barang Dilarang Lewat Tol Selama Libur Nataru

Berdiri sejak tahun 2003, BMW Car Clubs Indonesia miliki anggota lebih dari 4000 anggota yang tersebar di 25 kota. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council.

Pada acara ini, selain menghadirkan BMW Seri 3 terbaru untuk pertama kalinya di Bukittinggi yaitu BMW 320i Dynamic, BMW Indonesia juga kembali mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak 5 tahun lalu.

BMW 320i DynamicBMW BMW 320i Dynamic

BMW 320i Dynamic

Varian terbaru dari sedan legendaris THE 3, yaitu BMW 320i Dynamic yang akan tampil di Bukittinggi untuk pertama kalinya.

Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, varian ini tawarkan seluruh kelebihan THE 3 yang sudah sangat dikenal seperti pengalaman berkendara yang dinamis, tampilan sporty, fitur keamanan terbaik, dan teknologi terbaru dengan kombinasi efisiensi bahan bakar, juga penawaran harga yang sangat menarik.

BMW 320i Dynamic tawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Baca juga: Manfaat Servis Mobil Pakai Scanner, Diagnosa Akurat tapi Bukan Jaminan

Mobil ini mendapat peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya merupakan hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft timing.

Kecepatan 0 hingga 100 km per jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km per liter dan angka emisi CO2 144 g per km.

BMW 320i Dynamic terbaru ditawarkan dengan harga Rp. 799.000.000,- off-the-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com