Bos Yamaha Ungkap Rahasia Quartararo Musim 2021

Kompas.com - 10/12/2021, 07:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAPebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021).

JEREZ, KOMPAS.com - Setelah gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2020, pebalap Monster energy Yamaha Fabio Quartararo akhirnya merebut gelar tersebut pada musim 2021.

Takahiro Sumi, Project Leader Yamaha, mengatakan, rahasia Quartararo akhirnya berhasil menjadi juara musim 2021 karena punya "feeling" yang bagus sebelum balapan.

Baca juga: Microbus Hino Flexicab Bisa Disulap Jadi Mobil VVIP sampai Ambulans

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

"Fabio adalah pebalap yang ingin mendorong dirinya sendiri di luar batas. Rahasianya adalah perasaan. Ketika dia memiliki perasaan yang baik, dia bisa mencapai batasnya, tetapi dia tidak bisa melakukannya ketika dia tidak memiliki perasaan yang baik," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (10/12/2021).

Selain soal feeling tersebut, mentalitas Quartararo juga sudah berubah sejak 2020. Pada awal musim 2020 dia tampil menjanjikan tapi performanya turun di pertengahan musim.

Mentalnya turun di akhir-akhir musim. Padahal disebutkan pada penghujung musim 2020 Yamaha bekerja keras mengubah rangka agar Quartaro lebih percaya diri.

Baca juga: Alasan Pentingnya Segera Mencuci Mobil yang Kehujanan

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

“Mentalitasnya telah berubah dalam menangani situasi sulit, tim telah berhasil mendapatkan kembali kepercayaan diri dan tenang bahkan ketika ketegangan sedang tinggi," katanya.

"Itu hasil dari rasa saling percaya, sekarang tim bisa menghadapi akhir pekan dengan lebih tenang,” kata Sumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.