Microbus Hino Flexicab Bisa Disulap Jadi Mobil VVIP sampai Ambulans

Kompas.com - 09/12/2021, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja memberikan satu unit microbus Hino kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

Kendaraan yang diberikan adalah Hino Dutro SDB – Flexycab dengan kelir abu-abu khas Polisi. Begitu juga di bagian depan ada stiker POLISI dan di bagian samping tertulis juga DITRESKRIMSUS POLDA METRO JAYA.

Selain itu, di bagian kabin juga disesuaikan dengan permintaan dari Dirkrimsus KBP Auliansyah Lubis. Kabin yang cukup luas dibuat hanya untuk empat penumpang dengan bangku yang bisa diputar, kemudian juga ditambah meja di tengah dan layar LED di depan.

Baca juga: Solo Kini Turut Punya SPKLU, Berapa Tarifnya?

Hino Flexicab yang diberikan untuk Ditreskrimsus Polda Metro JayaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hino Flexicab yang diberikan untuk Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI mengatakan, Hino Flexycab merupakan produk Hino yang fleksibel, bisa diubah-ubah kabinnya sesuai dengan keinginan customer.

“Jadi sesuai dengan kebutuhan dari Kepolisian, jadi mobil bisa jadi kendaraan multiguna, untuk VVIP atau meeting, ini cocok dipakai ke sasis Hino Dutro,” ucap Irwan di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, Flexycab juga bisa digunakan untuk kendaraan Polisi siber, di mana di kabinnya terpasang beberapa alat penunjang. Oleh karena itu, kabin dari Flexycab ini memang bisa diubah sesuai permintaan.

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan New Xpander dan New Xpander Cross di Surabaya

Ambulans dari Hino untuk PMIDOK. PT HMSI Ambulans dari Hino untuk PMI

Pada ajang GIIAS 2021 juga Hino menampilkan variasi lain dari Hino Flexycab yang dibuat jadi kendaraan vaksin. Bedanya, untuk Hino Dutro Flexycab yang ditampilkan merupakan model long wheel base (SDBL 110).

Karoseri pembuat bodinya pun sama, yakni Gunung Mas yang ada di Madiun, Jawa Timur. Untuk spesifikasinya, Hino Dutro 110 dibekali mesin diesel 4.000cc dengan tenaga 108 TK dan torsi 284 Nm di rpm 1.800.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.