Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microbus Hino Flexicab Bisa Disulap Jadi Mobil VVIP sampai Ambulans

Kompas.com - 09/12/2021, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja memberikan satu unit microbus Hino kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

Kendaraan yang diberikan adalah Hino Dutro SDB – Flexycab dengan kelir abu-abu khas Polisi. Begitu juga di bagian depan ada stiker POLISI dan di bagian samping tertulis juga DITRESKRIMSUS POLDA METRO JAYA.

Selain itu, di bagian kabin juga disesuaikan dengan permintaan dari Dirkrimsus KBP Auliansyah Lubis. Kabin yang cukup luas dibuat hanya untuk empat penumpang dengan bangku yang bisa diputar, kemudian juga ditambah meja di tengah dan layar LED di depan.

Baca juga: Solo Kini Turut Punya SPKLU, Berapa Tarifnya?

Hino Flexicab yang diberikan untuk Ditreskrimsus Polda Metro JayaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hino Flexicab yang diberikan untuk Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI mengatakan, Hino Flexycab merupakan produk Hino yang fleksibel, bisa diubah-ubah kabinnya sesuai dengan keinginan customer.

“Jadi sesuai dengan kebutuhan dari Kepolisian, jadi mobil bisa jadi kendaraan multiguna, untuk VVIP atau meeting, ini cocok dipakai ke sasis Hino Dutro,” ucap Irwan di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, Flexycab juga bisa digunakan untuk kendaraan Polisi siber, di mana di kabinnya terpasang beberapa alat penunjang. Oleh karena itu, kabin dari Flexycab ini memang bisa diubah sesuai permintaan.

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan New Xpander dan New Xpander Cross di Surabaya

Ambulans dari Hino untuk PMIDOK. PT HMSI Ambulans dari Hino untuk PMI

Pada ajang GIIAS 2021 juga Hino menampilkan variasi lain dari Hino Flexycab yang dibuat jadi kendaraan vaksin. Bedanya, untuk Hino Dutro Flexycab yang ditampilkan merupakan model long wheel base (SDBL 110).

Karoseri pembuat bodinya pun sama, yakni Gunung Mas yang ada di Madiun, Jawa Timur. Untuk spesifikasinya, Hino Dutro 110 dibekali mesin diesel 4.000cc dengan tenaga 108 TK dan torsi 284 Nm di rpm 1.800.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com