Komunitas Bikers Police Owners Group Rayakan HUT Ke-5

Kompas.com - 08/12/2021, 15:29 WIB
Perayaan HUT ke-5 Police Owners Group di Moto Village, Kemang, Jakarta Selatan. Police Owners GroupPerayaan HUT ke-5 Police Owners Group di Moto Village, Kemang, Jakarta Selatan.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pecinta motor Harley-Davidson tipe Police, Police Owners Group (POG), rayakan ulang tahunnya yang ke-5, Minggu (5/12/2021) di Moto Village, Kemang, Jakarta Selatan.

Turut diundang pula sejumlah komunitas lainnya seperti Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, H.O.G Nusantara Jakarta Chapter, Kemplo Riders Indonesia, HOGERS Indonesia, Pilotos MC Indonesia, FOC MC Indonesia, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), HDCI Bekasi, HDCI Jakarta Pusat, HDCI, Blind Eagle MC, Motor Besar Indonesia (MBI), MBI Bogor, Bikers Brotherhood MC, Bikers Brotherhood 1% MC, dan sebagainya.

Dengan tema The 5tory of Glory, rangkaian perayaan ulang tahun ini diawali dengan rolling thunder para riders POG yang mengenakan seragam abu-abu khas kebanggaan POG. Lantas, agenda dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Penasihat POG.

 Baca juga: Aerox 155 Edisi Khusus Yamaha x Prostreet Laku dalam 5 Menit

Dewan Penasihat POG yang baru ini diisi oleh Enggartiasto Lukita, Ivan Petrus Sadik, Komjen Pol. (Purn) Drs. Nanan Soekarna, dan Jend. Pol. (Purn) Drs. Roesmanhadi.

Dilakukan juga penyerahan plakat dan pemotongan tumpeng oleh Presiden POG Soni Wibisono, Ketua Dewan Pengawas Rudy Bratanusa, dan Sekjen Rama Pratama.

Perayaan HUT ke-5 Police Owners Group di Moto Village, Kemang, Jakarta SelatanPolice Owners Group Perayaan HUT ke-5 Police Owners Group di Moto Village, Kemang, Jakarta Selatan

Pada HUT yang ke-5 ini, POG sekaligus meresmikan kantor sekretariat baru di Motor Village, Kemang, lokasi yang sama dengan perayaan ulang tahunnya. Sekretariat ini lantas diberi nama Home for POG Enthusiast alias H.O.P.E.

Terdapat pula aktivitas bakti sosial dalam rangkaian perayaan HUT POG ke-5 ini. Dalam keterangannya, Chief National Events POG Ronny Roncho mengatakan sejumlah titik lokasi bakti sosial pada acara tersebut.

 Baca juga: Jangan Kebiasaan Langsung Pindahkan Transmisi dari D ke P di Mobil Matik

"Bantuan sosial akan kami akan salurkan ke tempat yang membutuhkan, seperti hari ini kami berbagi kepada Panti Asuhan An Naba Bintaro, Rumah Qur-An Al Fatih, Pondok Gede, dan Pesantren Kumala Lestari, Cianjur,” ujar Ronny.

Menilik sejarahnya, POG berdiri 5 tahun lalu diinisiasi oleh 8 orang pendiri. President POG Soni Wibisono turut menuturkan, Police Owners Group dibentuk pada Desember 2016 dengan anggota awal berjumlah 20 orang.

Perayaan HUT ke-5 Police Owners Group di Moto Village, Kemang, Jakarta SelatanPolice Owners Group Perayaan HUT ke-5 Police Owners Group di Moto Village, Kemang, Jakarta Selatan

“Alhamdulilah, sekarang POG sudah sangat berkembang, dengan anggota lebih dari 300 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Bali, Kalimantan, Sulawesi, seluruh propinsi di Pulau Jawa, hingga Papua. Beberapa kota bahkan sudah mendirikan Squad untuk mewakili daerah, seperti POG Squad Bandung, Bali dan Cirebon.” kata ia lebih lanjut.

 Baca juga: Skutik Honda Scoopy Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.