Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley Rilis Street Glide Special Factory Custom, Cuma 500 Unit

Kompas.com - 13/08/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber visordown

COLORADO, KOMPAS.com - Harley Davidson merilis motor baru H-D Street Glide Special Factory Custom. Sesuai namanya motor ini merupakan edisi modifikasi resmi dari perusahaan.

Keistimewaan Street Glide ini ialah cat motor bernama Arctic Blast. Catnya sendiri dikerjakan menggunakan tangan oleh Gunslinger Custom Paint di Golden, Colorado.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Aktivitas Pabrik dan Diler Toyota

Hal itu alasan motor hanya tersedia satu pilihan warna. Skema warnanya sendiri yaitu biru tua metalik dengan sapuan biru cerah di atas dasar putih mutiara.

Brad Richards Wakil Presiden Styling dan Desain H-D mengatakan, cat Arctic Blast cukup kontras agar mudah dkenali di jalan. Selain itu warna ini juga menonjolkan lekuk motor.

Harley Davidson Street Glide Special Factory CustomFoto: Visordown Harley Davidson Street Glide Special Factory Custom

“Desainnya terlihat berani dari kejauhan tetapi menawarkan detail menarik yang hanya dapat dilihat dari dekat, termasuk efek mutiara biru di atas putih, dan pola segi enam berbayang pada fairing," katanya mengutip Visordown, Jumat (13/2021).

Baca juga: Harga Toyota Avanza di Sulawesi Selatan per Agustus 2021

Fitur andalannya yaitu pelek kustom dari Prodigy, lampu LED Daymaker, kemudian tersedia sound system sebagai sisi entertainmen yang tersambung Apple CarPlay dan Android Auto.

Dari sisi eksterior, bagian depan memakai fairing Batwing yang ikonik. Adapun bagian belakangnya memakai pannier di sisi kiri dan kanan. Mesin menggunakan mesin baru Milwaukee-Eight 114.

H-D Street Glide Special akan tersedia di seluruh dunia tapi unitnya sangat eksklusif hanya 500 unit. Harga resmi dari pabrikan yaitu 38.495 dollar AS atau sekitar Rp 533,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com