Hasil Balap Kejurnas di Indonesia Sentul Series Of Motorsport Round 6

Kompas.com - 06/12/2021, 10:42 WIB


BOGOR, KOMPAS.com - Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Round 6 berlangsung Minggu (5/112/2021). Pada balapan kali ini, terdapat beberapa seri balap yang termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ada tiga seri Kejurnas yang berlangsung pada ISSOM, yakni Euro Touring Car Championship (ETCR), Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max), dan Indonesia Touring Car Race (ITCR).

Untuk kelas ITCR Max berlangsung 12 lap, pebalap Toyota Team Indonesia Demas Agil menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 23 menit 44.450 detik.

Baca juga: PPKM Libur Nataru, Bandung Tambah Titik Ganjil Genap

Pebalap-pebalap Honda kembali bersiap untuk bertanding di seri kedua Indonesia Touring Car Race (ITCR)  sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (13/6/2021).RUDI TANOE Pebalap-pebalap Honda kembali bersiap untuk bertanding di seri kedua Indonesia Touring Car Race (ITCR) sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (13/6/2021).

Catatan tersebut selisih 2,358 detik dari Haridarma Manopo di tempat kedua yang sama-sama menunggangi Toyota yaris.

Di posisi ketiga ditempati oleh Muhamad Ayra Rafi dengan total waktu 24 menit 45,157 detik.

Masuk ke kelas ITRC berlangsung sebanyak 12 lap. Pebalap Honda Racing Indonesia Avila Bahar menjadi pebalap tercepat dengan meraih waktu 22 menit 0,221 detik.

Tempat kedua Benny Santoso Sigma Speed dengan selisih waktu 0,633 detik, dan di posisi ketiga ditempati Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage RT.

Baca juga: Hasil Balap Honda Jazz Brio Speed Challenge ISSOM Seri Penutup

ISSOM 2021KOMPAS.COM/ZAINAL ISSOM 2021

Adapun untuk Kejurnas ETCR terdiri dari dua kelas, Euro 3.000 dan Euro 2.000 yang terbagi lagi dari kelas Master, Pro, dan Novice.

Untuk kelas Euro 3.000 Pro, dimenangkan oleh Budyanto dari JVS Racing Team. Sedangkan di belakangnya ada Nanang HB dari P-Five Racing Indonesia dan posisi ketiga Bonifatius Shindu dari Team Astra.

Sedangkan di jelas Euro 2.000 dimenangkan oleh Eko Bambang. Adapun di kelas Master posisi pertama direbut Adrian Rasyadi dari JVS Racing Team, disusul Defari dari Jakarta Ban Racing, dan Gerry Nasution dari Team Astra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.