Hasil Balap Honda Jazz Brio Speed Challenge ISSOM Seri Penutup

Kompas.com - 05/12/2021, 18:41 WIB
Ilustrasi balap ISSOM di Sirkuit Sentul. OTORACE.id/DABIlustrasi balap ISSOM di Sirkuit Sentul.
|

BOGOR, KOMPAS.com – Putaran keenam Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) digelar, Minggu (5/12/2021). Seri penutup ini menjadi pertaruhan para pebalap yang turun sejak awal musim.

Salah satu seri balapan yang digelar di ISSOM round 6 ini adalah Honda Jazz Brio Speed Challenge. Balapan One Make Race yang diikuti oleh Honda Jazz dan Brio.

Baca juga: Bos Yamaha Petronas Akui Salah Merekrut Rossi

Jalannya balapan berlangsung dalam kondisi trek yang kering, namun sudah ada awan mendung di sekitar trek. Untuk Honda Jazz Speed Challenge kelas master, dimenangkan oleh Rio SB dari P-Five Racing Indonesia.

Rio SB berhasil mematahkan dominasi M. Ferrel dari H. Putra 969 Racing Team yang menang di seri sebelumnya. Keduanya finis dengan terpaut waktu 0,114 detik.

Ilustrasi mobil balap di Sirkuit Sentul pada ISSOM Round 4 (17/10/2021).KOMPAS.com/ARIS HARVENDA Ilustrasi mobil balap di Sirkuit Sentul pada ISSOM Round 4 (17/10/2021).

Posisi ketiga ditempati oleh Muhammad Ichsan dari KDRT yang berjarak 11,300 detik dari Ferrel. Adapun posisi keempat dan kelima diisi oleh Benny Santoso dan Sigma Speed dan Fitra Eri dan Honda Bandung Center Racing Team.

Masuk ke Honda Jazz Speed Challenge kelas Rising Star, berhasil dimenangkan M Andri Abirezky dari NRB Motor Sport. Tempat kedua ialah Annis Badro'Uf dari Siantarman Racing Team dan tepat ketiga Radityo Mahendra.

Baca juga: Angkot Terobos Palang Perlintasan Kereta, Ini Ancaman Sanksinya

Berikutnya untuk Honda Brio Speed Challenge kelas Rising Star, berhasil dimenangkan Hendra Bonank dari HS Autocar Mixxoil, di tempat kedua M Arief Hidayat dari NRB Motorsport, dan posisi ketiga ada Dede Yoni Azhari dari BL Racing Team.

Adapun di kelas Promotion Naufal Rafif Busro dari NRB Motorsport menjadi yang tercepat. Disusul Huga Laverda, dan Yuda Maulana Saputra dan Siantarman Racing Team di posisi ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.