Selain Ekspor Motor, Gesits Juga Kirim Teknisi Indonesia ke Senegal

Kompas.com - 29/11/2021, 14:41 WIB
Motor listrik Gesits Kompas.com/ArdiansyahFadliMotor listrik Gesits
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik buatan anak bangsa, Gesits berhasil menembus pasar ekspor. Pengiriman perdana dilakukan pada awal Oktober 2021 ke negara Senegal, Afrika barat.

Untuk ekspor perdana, Gesits mengirimkan sebanyak satu kontainer Gesits G1. Motor dilepas dari pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Kampas Rem Mobil Matik Lebih Cepat Habis, Ini Penyebabnya

Motor listrik Gesits coba masuk ke pasar SenegalFoto: Dokumentasi Kementerian Luar Negeri Motor listrik Gesits coba masuk ke pasar Senegal

Menyusul ekspor tersebut, PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, juga akan mengirimkan tim ke Senegal untuk memberikan pelatihan.

"Update ke Senegal, tanggal 5 (Desember 2021) ada tim dari kami yang berangkat ke Senegal untuk pelatihan," ujar Darumurti Khrisna P, Koordinator Sales Wilayah Regional Timur WIMA, kepada Kompas.com di IIMS Motobike Show 2021, akhir pekan lalu.

Khrisna mengatakan, WIMA akan mengirim dua orang untuk melatih dari sisi perakitan dan layanan purna jual.

Tampilan Speedometer GesitsArif Nugrahadi Tampilan Speedometer Gesits

"CKD, dirakit di sana, perakitan biasa. Rencananya dua orang," katanya.

Baca juga: Sensasi Berkendara Civic Type R Jadi Mobil Harian

Seperti diberitakan, Gesits mulai mengirimkan motor ke Senegal. Kegiatan ekspor ini merupakan lompatan besar bagi Gesits karena produknya mulai diakui di pasar luar negeri.

Ekspor motor listrik Gesits dilakukan setelah pada bulan Juni lalu dilakukan peluncuran resmi Gesits di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.