Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Sedan Eropa Audi A4 V6 2.6, Limit Cuma Rp 25 Juta

Kompas.com - 29/11/2021, 08:42 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Kabar terbaru mengenai lelang mobil yang diadakan pemerintah. Kali ini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar melelang satu unit mobil sedan Eropa lansiran tahun 2000.

Mobil tersebut adalah Audi A4 V6 2.6 alias bermesin 2.600 cc. Sedan mewah ini dilelang dengan limit atau harga pembuka Rp 25.019.400. Sementara, untuk besaran uang jaminan yang wajib disetorkan di awal yakni sebesar Rp 12.500.000.

Angka tersebut terhitung rendah mengingat Audi A4 V6 bekas saat ini terbilang langka di pasaran. Dari pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, tidak banyak ditemukan sedan ini. Harga bekas terendah yang terpantau yakni di angka Rp 70 jutaan.

Baca juga: Satu Lagi Brand Bodykit Lokal, Hadir di Innova dan Fortuner

Foto Audi A4 V6 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Audi A4 V6 yang akan dilelang pemerintah

Melihat foto-foto yang dilampirkan pada laman lelangnya di portal lelang.go.id, nampak eksterior Audi A4 V6 ini dalam keadaan normal tanpa kerusakan berarti. Sayangnya tidak disebutkan kondisi mesin sedan tersebut apakah masih sehat atau rusak.

Lelang digelar dengan sistem closed bidding. Batas akhir pembayaran jaminan yakni pada Minggu (7/12/2021). Lalu batas akhir pengajuan penawaran adalah keesokan harinya, Senin (8/12/2021) pukul 10.30 WIB waktu server.

Meski Audi A4 V6 ini memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias pelat nomor daerah Jakarta, sedan tersebut kini berlokasi di Denpasar, Bali.

Baca juga: Kasus Mercy Lawan Arah di Jalan Tol, Ini Ancaman Hukumannya

Foto Audi A4 V6 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Audi A4 V6 yang akan dilelang pemerintah

Bagi yang hendak mengecek kondisinya, saat ini sedan tersebut tersimpan di KPP Pratama Denpasar Barat tepatnya di Jalan Raya Puputan 13, Denpasar. Pengecekan unit bisa dilakukan hingga waktu hari terakhir pembayaran jaminan.

Jika berminat mengikuti lelang ini, bisa segera mendaftarkan diri di portal lelang yang disebutkan sebelumnya lalu membayar uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar. Uang jaminan kembali penuh jika gagal memenangkan lelang.

Untuk pemenangnya, diberi waktu hingga 5 hari untuk melunasi harga lelang yang terbentuk, ditambah bea sebesar 3 persen dari harga lelang tersebut.

Detail mengenai lelang Audi A4 V6  tahun 2000 ini bisa dilihat melalui tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com